Begini Diskusi Taktik Angel Di Maria dan Lionel Messi untuk Bongkar 'Parkir Bus' Meksiko

Asad Arifin | 28 November 2022, 10:10
Begini Diskusi Taktik Angel Di Maria dan Lionel Messi untuk Bongkar 'Parkir Bus' Meksiko
Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 (c) Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Bola.net - Gol Lionel Messi ke gawang Meksiko pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022 bukan sebuah kebetulan. Messi telah menyiapkan rencana taktik yang matang dan membahasnya dengan Angel Di Maria di atas lapangan.

Timnas Argentina berjumpa Meksiko pada duel di Stadion Lusail Iconic, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Sempat mengalami kebuntuan pada babak pertama, La Celeste akhirnya menang dengan skor 2-0 dari gol Lionel Messi dan Enzo Martinez.

Bagi Argentina, itu adalah kemenangan yang sangat penting. Sebab, jika kembali kalah, peluang Argentina untuk lolos ke babak 16 Besar bakal sangat sulit. Argentina kalah dengan skor 2-1 dari Arab Saudi pada matchday pertama.

Lionel Messi punya peran vital atas kemenangan Argentina. La Pulga bukan hanya membuat gol, tetapi juga assist. Namun, Messi bukan hanya penting pada aspek teknis. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Analisis Taktik Brilian Lionel Messi

Lionel Messi mencetak gol pada menit ke-64, dari tendangan jarak jauh. Gol ini terkesan lahir dari teknik luar biasa Messi. Namun, lebih dari itu, gol itu tercipta dari pembacaan taktik yang brilian dari pemain 35 tahun.

"Kami (Di Maria dan Messi) bicara satu menit sebelum gol," buka Di Maria dikutip dari Mirror.

"Messi bilang kalah Meksiko bertahan dengan dalam, sempit, di dalam area kotak penalti, dan akan muncul ruang di depan kotak penalti, saya harus mencoba memberikan umpan di sana," sambung pemain Juventus.

"Saya tunggu momen itu datang dan memberikan umpan kepada Messi. Lalu, Messi mencetak gol yang luar bisa. Saya tidak bisa berkata-kata lagi," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Itu Bukan Assist!

Duel Angel Di Maria dan Yasser Al-Shahrani dalam laga Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Arab Saudi, Selasa (22/11/2022) (c) AP Photo/Natacha Pisarenko

Duel Angel Di Maria dan Yasser Al-Shahrani dalam laga Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Arab Saudi, Selasa (22/11/2022) (c) AP Photo/Natacha Pisarenko

Nama Angel Di Maria tercatat sebagai pemberi assist pada gol Lionel Messi. Akan tetapi, mantan pemain PSG itu menolak segala pujian atas assist yang dia berikan. Sebab, baginya, yang dia kirim hanya umpan biasa saja.

"Saya hanya melemparkan kotoran, tetapi Lionel Messi selalu menemukan solusi untuk segalanya. Yang penting adalah bola sampai pada Messi," tegas Di Maria.

Kini, Argentina masih punya satu laga sisa di Grup C Piala Dunia 2022. Argentina akan berjumpa Polandia pada matchady ketiga. Jika menang, maka Argentina akan lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR