Beda Nasib Skuad Arab Saudi dan Kiper Argentina: Yang Satu Jadi Sultan, Satunya Harus Temui Psikolog

Dimas Ardi Prasetya | 29 November 2022, 21:28
Beda Nasib Skuad Arab Saudi dan Kiper Argentina: Yang Satu Jadi Sultan, Satunya Harus Temui Psikolog
Emiliano Martinez hanya bisa terdiam takkala gawangnya dijebol di laga Argentina vs Arab Saudi di laga matchday 1 Grup C Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Selasa (22/11/2022). (c) AP Photo/Ricardo Mazalan

Bola.net - Kiper Timnas Argentina Emiliano Martinez mengaku ia begitu terguncang dengan kekalahan atas Arab Saudi di Piala Dunia 2022 dan harus menemui psikolog untuk memulihkan kondisi psikisnya.

Argentina bersua dengan Arab Saudi di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Selasa (22/11/2022). Di atas kertas tentu saja Tango diprediksi akan bisa dengan mudah mengalahkan The Falcons, julukan Arab Saudi.

Prediksi itu tampaknya bakal tepat. Sebab Argentina bisa tampil apik di babak pertama dan unggul 1-0 berkat gol Lionel Messi.

Namun di babak kedua Arab Saudi bangkit. Mereka mencetak dua gol balasan dan akhirnya Argenina kalah dengan skor 2-1.

1 dari 4 halaman

Skuad Arab Saudi Auto Jadi Sultan

Kemenangan itu sangat bersejarah bagi Arab Saudi. Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud langsung mengumumkan hari libur nasional keesokan harinya.

Perdana Menteri sekaligus Pangeran Arab Saudi yakni Mohammed bin Salman Al Saud juga ikut girang. Ia kemudian disebut memberikan apresiasi luar biasa pada skuad The Falcons.

Ia memberikan mobil Rolls Royce Phantom pada tiap pemain Arab Saudi. Tak cuma itu, ia juga memberikan bonus uang sebesar satu miliar dollar.

2 dari 4 halaman

Martinez Jadi Sorotan

Emiliano Martinez bersama para pemain Argentina di Copa America 2021 (c) AP Photo

Emiliano Martinez bersama para pemain Argentina di Copa America 2021 (c) AP Photo

Di saat pemain Arab Saudi bersuka cita, skuad Argentina tentu saja bersedih. Bahkan ada yang merasa sangat tertekan.

Bahkan pemain itu sampai harus menemui psikolog. Pemain tersebut adalah kiper Argentina, Emiliano Martinez.

Penampilan kiper berusia 30 tahun tersebut memang sempat disorot fans Argentina. Pasalnya Arab Saudi cuma mencatatkan dua tembakan ke gawang dan semuanya berbuah gol.

3 dari 4 halaman

Martinez Temui Psikolog

Emiliano Martinez kemudian terguncang mendapati dirinya jadi sasaran kritikan netizen. Ia akhirnya mengaku merasa tertekan.

Untuk mengatasi hal tersebut, Martinez akhirnya menemui psikolog. Namun tak diketahui apakah sekarang ini kondisi psikisnya sudah membaik atau belum.

"Saya sangat menderita. Saya berbicara dengan seorang psikolog karena mereka menembak saya dua kali dan saya kebobolan keduanya. Saya memiliki 45 juta orang Argentina di belakang saya dan saya seharusnya memberi lebih," akunya via Goal.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR