Beckham Dukung Gareth Southgate, Inggris yang Sekarang Bagus Kok!

Richard Andreas | 17 Juni 2022, 06:00
Timnas Inggris: Gareth Southgate dan Harry Kane (c) AP Photo
Timnas Inggris: Gareth Southgate dan Harry Kane (c) AP Photo

Bola.net - David Beckham menyuarakan dukungannya untuk tim Inggris di bawah bimbingan Gareth Southgate. Dia melihat adanya persatuan tim yang kian solid di bawah Southgate.

Inggris memang bisa dibilang terus mengalami perkembangan bertahap di bawah Southgate dalam beberapa tahun terakhir. Puncaknya, mereka berhasil menjadi semifinalis Piala Dunia 2018 dan finalis Euro 2020.

Southgate didukung terus melatih tim, tapi performa Inggris baru-baru ini menimbulkan kekhawatiran. The Three Lions tidak pernah menang dalam empat pertandingan di ajang UEFA Nations League.

Rentetan hasil buruk itu membuat sebagian fans khawatir, isu pemecatan Southgate menguat. Namun, David Beckham berkata lain. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Kesempatan besar

Beckham bicara sebagai mantan pemain Inggris dan sebagai fans. Dia melihat bahwa tim Inggris yang sekarang punya potensi besar jika bisa dimaksimalkan oleh Southgate.

"Bagi pemain-pemain kami, ini adalah kesempatan besar. Kami punya tim muda, tim yang menarik, dan seorang manajer yang sudah mendampingi tim ini untuk waktu yang lama," ujar Beckham di The Overlap.

"Saya sangat suka menonton permainan tim Inggris yang sekarang. Permainan mereka menarik, mereka bermain dengan hasrat tinggi."

"Mereka bermain dan menunjukkan bahwa mereka benar-benar ingin berada di sana membantu tim. Itu adalah hal yang ingin Anda lihat sebagai fans Inggris," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Dukungan fans

Bukan hanya soal permainan di lapangan, Beckham juga menyoroti hubungan antara fans dan tim Inggris yang sekarang. Southgate telah membentuk tim yang bisa dicintai dan diukung fans sepenuhnya.

"Sempat ada masalah kerusakan hubungan, tapi tiba-tiba, fans kami kembali mendukung tim ini. Ada hubungan yang kuat, Gareth Southgate sudah bekerja dengan sangat baik untuk itu," sambung Beckham.

"Ada yang menarik dalam tim ini. Pemain-pemain tersebut lebih dari sekadar pesepak bola biasa," tutupnya.

Sumber: Sky Sports, The Overlap

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR