Argentina Bagus di Piala Dunia 2022, Lionel Messi 'Bernapas' Lagi Ketika Juara Copa America!

Richard Andreas | 9 Desember 2022, 23:00
Argentina Bagus di Piala Dunia 2022, Lionel Messi 'Bernapas' Lagi Ketika Juara Copa America!
Lionel Messi dalam laga Argentina vs Australia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12/2022) WIB. (c) AP Photo/Petr David Josek

Bola.net - Argentina jadi salah satu tim favorit juara Piala Dunia 2022. Kalah di pertandingan pertama tak lantas mencoret status Argentina sebagai salah satu calon kuat juara.

Lionel Messi dkk. memulai turnamen ini dengan cukup buruk. Mereka main di bawah standar di laga perdana dan harus menerima kekalahan 1-2 dari Arab Saudi.

Kekalahan itu sepertinya jadi tamparan yang menyadarkan skuad La Albiceleste. Setelahnya, Argentina memenangi dua laga sisa di fase grup dan teranyar bisa mengalahkan Australia di babak 16 besar.

Kemenangan Australia ini tampak sangat penting dan semakin memperkuat status calon juara Argentina. Lantas, apa rahasianya?

1 dari 4 halaman

Napas Messi di Copa America

Melihat performa Argentina di Piala Dunia 2022 sejauh ini, jelas terlihat bahwa Lionel Messi adalah bintang utama tim di lapangan. Messi bermain bebas, meski tahu bahwa turnamen kali ini mungkin jadi kesempatan terakhirnya.

Permainan Messi ini juga diperhatikan oleh sang rekan, Sergio Aguero. Menurutnya, Messi sekarang bermain lebih lepas setelah jadi juara Copa America 2021 lalu.

"Leo akan mencoba melakukan segalanya demi mencapai target yang kita semua inginkan. Leo bahagia dan puas dengan situasinya sekarang," ujar Aguero.

"[Juara] Copa America telah mengubah hidupnya, trofi itu memberi napas baru baginya."

2 dari 4 halaman

Juara Piala Dunia?

Lionel Messi dan para pemain Argentina merayakan kemenangan di final Copa America 2021 (c) AP Photo

Lionel Messi dan para pemain Argentina merayakan kemenangan di final Copa America 2021 (c) AP Photo

Juara Copa America 2021 lalu memang terasa sangat memuaskan bagi Messi dan Argentina. Setelah sekian lama, akhirnya Messi bisa mempersembakan trofi di level senior untuk negaranya.

"Setelah juara Copa America, dia bisa kembali bahagia di tim nasional, sama seperti ketika kami masih bermain untuk U-20," lanjut Aguero.

"Dia sudah cukup lama menghadapi kritik dan beberapa kali kalah di laga final. Nah, Copa America kemarin telah membebaskan dia."

3 dari 4 halaman

Semifinal vs Brasil?

Jika segalanya berjalan lancar, Argentina mungkin akan menghadapi Brasil, sang rival abadi, di babak semifinal Piala Dunia 2022 nanti.

"Apakah menurut Anda Brasil ingin bertemu Argentina di semifinal? Brasil baru saja kalah di final Copa America, saya rasa mereka tidak menginginkan pertandingan itu," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Rekap hasil pertandingan Argentina di Piala Dunia 2022

  • Argentina 1-2 Arab Saudi (Lionel Messi 10' (p); Saleh Alshehri 48', Salem Aldawsari 53')
  • Argentina 2-0 Meksiko (Lionel Messi 64'; Enzo Fernandez 87')
  • Polandia 0-2 Argentina (Alexis Mac Allister 46', Julian Alvarez 67')
  • Argentina 2-1 Australia (Lionel Messi 35', Julian Alvarez 57'; Enzo Fernandez 77' [OG])

Sumber: ESPN, FIFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR