BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arab Saudi Lolos ke Piala Dunia 2018

06-09-2017 13:05 | Gia Yuda Pradana

 (c) FIFA (c) FIFA

Bola.net - Arab Saudi menjadi tim keempat dari zona Asia yang lolos ke Piala Dunia 2018. Saudi menyusul Iran, Jepang dan Korea Selatan.

Saudi memastikan kelolosan mereka usai menang 1-0 menjamu Jepang di matchday terakhir Grup B kualifikasi Asia putaran tiga, Rabu (06/9).

Kemenangan itu memastikan Saudi finis peringkat dua di bawah Jepang dan di atas Australia. Saudi pun berhak tampil di putaran utama di Rusia tahun depan.

Gol tunggal penentu kemenangan Saudi atas Jepang dicetak oleh pemain pengganti Fahad Al-Muwallad pada menit 63.

Di grup A, tiga besar ditempati Iran, Korea Selatan dan Suriah. Tiga besar Grup B ditempati Jepang, Arab Saudi dan Australia.

Peringkat satu dan dua dari masing-masing grup lolos otomatis ke Rusia 2018. Sementara itu, peringkat tiga (Suriah dan Australia) maju ke babak play-off zona Asia.

Suriah dan Australia akan bertarung dalam partai dua leg pada 5 dan 10 Oktober mendatang. Pemenangnya akan maju ke play-off interkontinental melawan tim peringkat empat dari kualifikasi zona CONCACAF.

Sejauh ini, sudah delapan tim yang dipastikan berlaga di Piala Dunia 2018. Mereka adalah tuan rumah Rusia (lolos otomatis), Brasil, Iran, Jepang, Meksiko, Belgia, Korea Selatan dan Arab Saudi.

KOMENTAR