Apik di Fase Grup, Peluang Brasil Juarai Piala Dunia Meningkat

Serafin Unus Pasi | 30 November 2022, 21:26
Apik di Fase Grup, Peluang Brasil Juarai Piala Dunia Meningkat
Momen selebrasi skuad Brasil usai mengalahkan Swiss di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ariel Schalit

Bola.net - Penampilan solid Brasil dalam dua laga awal mereka di fase grup berdampak terhadap peluang mereka menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar. Peluang Tim Samba menjuarai turnamen ini meningkat pesat.

Dalam penilaian terakhir mereka, laman Gracenote menyebut bahwa peluang Brasil menjuarai Piala Dunia 2022 ini meningkat 4 persen. Saat ini, peluang Neymar dan kawan-kawan meraih gelar juara disebut mencapai 24 persen.

Brasil sendiri tampil apik dalam dua laga perdana mereka di Grup G Piala Dunia 2022. Mereka menyapu dua kemenangan pada dua laga mereka sebelumnya. Usai mengalahkan Serbia dua gol tanpa balas, mereka menaklukkan Swiss dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini, mereka memuncaki klasemen sementara Grup G. Skuad besutan Tite ini mengoleksi enam angka dari dua laga mereka.

Brasil masih harus menghadapi Kamerun pada laga pamungkas mereka di fase grup, kontra Kamerun. Namun, apa pun hasil laga ini, Brasil sudah menggengam satu tiket ke Babak 16 Besar.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Peluang Spanyol dan Belanda Juga Naik

Selain Brasil, ada tim lain yang peluangnya menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar juga meningkat. Dua tim tersebut adalah Belanda dan Spanyol.

Dalam penilaian mutakhir Gracenote, peluang juara kedua tim tersebut mencapai 9 persen. Ini berarti, peluang mereka naik 2 persen dari penilaian sebelumnya.

Belanda saat ini sudah mengunci predikat juara Grup A. Mereka mengoleksi tujuh angka dari tiga laga mereka.

Sementara itu, Spanyol masih memimpin klasemen sementara Grup E. Mereka mengoleksi empat angka dalam dua laga.

Pada laga pamungkas Grup E, Tim Matador akan berhadapan dengan Jepang. Saat ini, Jepang menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan tiga angka dari dua laga mereka.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR