Antar Kroasia Melaju ke Babak 8 Besar, Zlatko Dalic: Jangan Remehkan Orang Kroasia!

Editor Bolanet | 6 Desember 2022, 04:34
Antar Kroasia Melaju ke Babak 8 Besar, Zlatko Dalic: Jangan Remehkan Orang Kroasia!
Zlatko Dalic (c) AP

Bola.net - Timnas Kroasia berhasil kalahkan Jepang lewat adu penalti 3-1 dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12/2022) malam WIB. Bertanding di Al Janoub Stadium, kedua tim bermain sama kuat selama 120 menit dengan skor 1-1.

Kroasia tertinggal terlebih dahulu dari Jepang lewat gol Daizen Maeda (43') dan Vatreni membalas lewat Ivan Perisic (55'). Seusai laga, pelatih Zlatko Dalic mengatakan melaju ke babak delapan besar merupakan pencapaian besar dan ia memberi pesan jangan pernah meremehkan skuadnya.

"Jangan pernah meremehkan orang Kroasia, Setiap kali ini terjadi, orang akan menyesalinya. Kami menunjukkan bahwa kami berada di level yang diperlukan untuk melaju jauh. Kami finis ketiga (pada 1998) dan kedua (2018) dan sekarang kami berada di perempat final," kata Dalic seperti dilansir dari laman AFP.

Dengan kemenangan ini, Luka Modric dan kolega akan menghadapi Brasil di babak delapan besar Piala Dunia 2022 setelah Selecao berhasil mengandaskan Korea Selatan di 16 besar.

Simak komentar lebih lanjut Zlatko Dalic di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tekad Meraih Juara

Ini kemungkinan akan menjadi kesempatan terakhir untuk memenangkan gelar Piala Dunia bagi generasi pemain Kroasia yang berbakat namun menua. Zlatko Dalic juga mengatakan skuadnya berhak meraih mimpi menjadi kampiun turnamen bergengsi tersebut.

"Kami berhak untuk mengharapkan hasil yang luar biasa, kami tidak akan menyerah. Kami akan terus berjuang untuk mencapai impian Piala Dunia kami," tekad Dalic.

2 dari 2 halaman

Jangan Remehkan Kroasia

Dalic bahkan mengirim pesan ke timnas Jepang. Menurut pelatih asal Kroasia itu, Samurai Biru terlalu yakin akan menyingkirkan pasukannya dengan mudah.

Menurutnya, situasi tersebut pernah ia alami bersama skuadnya saat bermain di gelaran Piala Dunia 2018. Vatreni saat itu digadang-gadang akan tersingkir dengan mudah, tetapi ternyata mereka sanggup melaju hingga babak final.

"Ya, itu mengingatkan saya [Piala Dunia 2018] karena itu adalah pertandingan yang mirip, lawan kami begitu diunggulkan. Mereka sangat percaya diri, mereka mengira akan menang dengan mudah, seperti yang mereka tulis di beberapa iklan maupun surat kabar. Tapi jangan pernah meremehkan Kroasia!"

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: AFP

Penulis: Yoga Radyan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR