Andre Onana Main Tarkam di Kamerun Usai Didepak dari Timnas

Abdi Rafi Akmal | 5 Desember 2022, 12:52
Andre Onana Main Tarkam di Kamerun Usai Didepak dari Timnas
Aksi Andre Onana saat Kamerun berjumpa Swiss di matchday 1 Grup G Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Kamis (24/11/2022). (c) AP Photo/Petr Josek

Bola.net - Andre Onana punya caranya tersendiri untuk menikmati masa “liburan yang lebih panjang” setelah didepak timnas Kamerun dari Piala Dunia 2022. Sang kiper menghabiskan waktunya dengan bermain tarkam di kampung halaman.

Sebelumnya, Onana dipulangkan lebih cepat dari rekan-rekannya. Pelatih timnas Kamerun Rigobert Song mencoret namanya sekitar satu jam sebelum laga kedua fase grup melawan Serbia.

Pencoretan tersebut bukan karena perihal cedera, tetapi diakui secara resmi oleh federasi sepak bola Kamerun sebagai masalah kedisiplinan. Meskipun beberapa laporan menyebutkan pencoretan itu dilakukan karena gaya main Onana yang suka memainkan bola dengan kakinya.

Terlepas dari itu semua, Onana pada akhirnya tetap meninggalkan Qatar dan kembali ke kampung halamannya di Kamerun. Ia tidak bersedih ataupun marah, tetapi memilih berbahagia dengan masyarakat di sekitarnya.

1 dari 3 halaman

Bukan Sebagai Penjaga Gawang

Dalam cuplikan video yang dibagikan Italia Football TV, Onana terlihat bermain tarkam di kampung halamannya itu.

Bukan di stadion besar dan memadai, ia terlihat bermain di lapangan yang ada beralaskan tanah.

Onana bermain menggunakan sepatu berwarna putih dan terlihat tidak bermain sebagai penjaga gawang. Ia berlarian di lapangan meminta bola kepada rekan-rekannya.

2 dari 3 halaman

Pangkas Waktu Libur

Kiper Inter Milan Andre Onana. (c) AP Photo

Kiper Inter Milan Andre Onana. (c) AP Photo

Sementara itu, laporan Sky Sport menyebutkan bahwa Onana akan menjalani libur yang cukup panjang. Kiper Inter Milan itu baru akan kembali bergabung ke klub di akhir minggu depan.

Meski punya banyak waktu, laporan yang sama menjelaskan bahwa Onana sebetulnya memangkas waktu libur yang ada. Ia memilih untuk segera bergabung dengan Inter untuk menjalani latihan.

Ia nanti akan tiba bersamaan dengan Romelu Lukaku, penyerang timnas Belgia yang juga sudah tersingkir di fase grup Piala Dunia 2022.

3 dari 3 halaman

Klasemen Piala Dunia 2022

Kamerun sendiri memang tidak bisa melangkah lebih jauh di Piala Dunia setelah hanya bisa finis di peringkat ke-3 klasemen Grup G. Raihan empat poin gagal menyamai torehan Brasil dan Swiss yang sama-sama mengoleksi enam poin.

Meski begitu, Kamerun memberikan kesenangan dan kejutan di laga terakhir. Kamerun berhasil menundukkan Brasil dengan skor tipis 1-0.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: Sky Sport, IFTV

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR