BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alli Sesumbar Inggris Bisa Jadi Tim Terbaik di Dunia

25-03-2019 17:23 | Dimas Ardi Prasetya

Dele Alli (c) AP Dele Alli (c) AP

Bola.net - Gelandang Tottenham Dele Alli mengatakan bahwa timnas Inggris bercita-cita untuk menjadi tim terbaik di dunia dan ia yakin rekan-rekannya bisa mewujudkan hal tersebut.

Belakangan ini, timnas Inggris sepertinya sudah berhasil naik level. Hal tersebut terbukti dengan kesuksesan mereka menembus babak semifinal Piala Dunia 2018 lalu.

Mereka juga berjaya di UEFA Nations League. Padahal mereka sempat satu grup bersama Spanyol dan sempat juga menumbangkan Kroasia, finalis Piala Dunia 2018 kemarin.

1 dari 2 halaman

Sesumbar Alli


Alli pun sepertinya merasa optimis bahwa timnas Inggris memiliki masa depan yang begitu cerah. Ia merasa yakin bahwa ke depannya The Three Lions bakal makin tangguh dan menggusur tim-tim besar macam Spanyol, Jerman, atay bahkan Brasil.

"Kami ingin menjadi tim No.1 di dunia dan untuk itu Anda harus melakukannya di setiap pertandingan dan ketika Anda bermain Anda harus membuktikan diri setiap saat," katanya kepada Mirror.

“Kami yakin kami bisa menjadi yang terbaik di dunia. Jelas, semua orang akan memiliki pendapat mereka tetapi pekerjaan yang telah kami lakukan adalah untuk mencapai itu," serunya.

“Kami tahu ada jalan panjang yang harus ditempuh, banyak pekerjaan yang harus dilakukan tetapi kami merasa kami pasti menuju ke arah yang benar," tegas Alli.

2 dari 2 halaman

Pertahankan Prestasi


Timnas Inggris pada musim panas 2018 kemarin memang berhasil masuk semifinal. Namun saat itu mereka dikalahkan oleh Kroasia. Dan pada perebutan tempat ketiga mereka dikalahkan oleh Belgia.

Meski demikian prestasi itu tergolong bagus bagi tim asuhan Gareth Southgate tersebut. Ia pun menyerukan pada rekan-rekannya agar mempertahankan performanya agar prestasi mereka terjaga dan membuktikan pada semua orang bahwa itu bukanlah prestasi yang kebetulan semata.

"Kami memiliki Piala Dunia yang hebat tetapi penting untuk menunjukkan dengan hasil setelah itu bukan hanya terjadi satu kali saja. Kami adalah tim yang bagus, saya pikir kami telah menunjukkan itu dan kami telah mengalahkan beberapa tim yang bagus," ujarnya.

“Kita harus terus menantang diri kami sendiri. Kami tidak bisa berhenti sekarang dan saya pikir manajer pasti tidak akan membiarkan itu terjadi," tutupnya.

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR