BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Akhirnya, Messi dan Ronaldo Kembali ke Panggung Internasional

22-03-2019 10:00 | Richard Andreas

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (c) AFP Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (c) AFP

Bola.net - Megabintang Argentina, Lionel Messi siap menjalani laga perdananya bersama timnas tersebut setelah absen sekian lama. Hal serupa juga dialami Cristiano Ronaldo, kapten Portugal itu bakal kembali bermain pada laga kualifikasi Euro 2020.

Pasca Piala Dunia 2018 lalu, dua pemain terbaik di dunia ini belum lagi bermain untuk timnas mereka masing-masing. Kondisi ini menimbulkan spekulasi bahwa Messi sudah tidak mau lagi bermain untuk Argentina, sementara Ronaldo hanya masalah waktu.

Messi dan Ronaldo sudah melewatkan enam pertandingan internasional sebelum akhir memutuskan kembali bergabung dewasa ini. Keduanya kini kembali dengan misi penting: Ronaldo mengejar Euro; Messi mengejar Copa America.

Bagaimana perubahan tim setelah kedatangan dua pemain hebat tersebut? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kualitas Ronaldo

Tanpa Ronaldo, kualitas Portugal ternyata tidak bisa diremehkan. Terbukti, mereka tetap bisa mencapai semifinal UEFA Nations League meski bermain tanpa Ronaldo.

Dilansir dari BBC, pemain 34 tahun ini sudah mencetak 85 gol dari 154 laga internasional bersama Portugal, dan dia bisa saja bermain pada laga Portugal melawan Serbia, 25 Maret nanti.

Bek timnas Portugal, Joao Cancelo yang juga merupakan rekan setim Ronaldo di Juventus mengaku puas bisa menyambut kembalinya Ronaldo di timnas.

"Cristiano menambahkan kualitas pada tim mana pun. Adalah kehormatan bisa bermain bersama dia dan dia sangatlah penting untuk kami," tegas Cancelo.

2 dari 2 halaman

Harapan Argentina

Situasi Messi sebenarnya lebih rumit dari Ronaldo. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni sempat cemas Messi tidak akan membela Argentina lagi - sebab Messi sudah pernah pensiun setelah hasil mengecewakan di turnamen besar.

Messi sudah mencetak 65 gol pada 128 laga internasional. Dia mengungguli Sergio Aguero dengan 39 gol dari 89 laga, juga Gonzalo Higuain dengan 31 gol dari 75 caps.

"Ini merupakan rasa sukacita bagi saya dan bagi siapa pun bahwa dia [Messi] telah kembali - kami semua gembira," kata Lionel Scaloni.

Tak hanya itu, kembalinya Messi juga membuat pelatih rival senang. Rafael Dudamel yang merupakan pelatih Venezuela mengaku puas karena bisa menghadapi Messi lagi.

26 AUG 2019 | 13:00 WIB - #KLYLounge Jokowi Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru

KOMENTAR