AC di Stadion Piala Dunia 2022 'Kejam', 3 Pemain Timnas Brasil Sampai Sakit Flu!

Asad Arifin | 30 November 2022, 11:26
AC di Stadion Piala Dunia 2022 'Kejam', 3 Pemain Timnas Brasil Sampai Sakit Flu!
Piala Dunia 2022: Timnas Brasil (c) AP Photo/Andre Penner

Bola.net - Pendingin ruangan atau AC yang dipasang di venue Piala Dunia 2022 membuat pemain Timnas Brasil jatuh sakit. Mereka mengeluhkan AC yang terlalu kencang dan membuat tubuh kesulitan untuk beradaptasi dan tumbang.

Piala Dunia 2022 memang digelar dengan suasana yang berbeda. Lantaran cuaca di Qatar yang panas, khususnya bagi mereka yang berasal dari kawasan Eropa, maka dipasang banyak pendingin di venue Piala Dunia.

Salah satu tempat yang dipasang AC adalah stadion untuk pertandingan. Nah, kondisi itu justru menjadi senjata makan tuan bagi para pemain. Bukannya menjadi lebih nyaman, beberapa pemain justru tumbang.

Salah satu pemain yang menjadi korban 'kekejaman' AC di venue Piala Dunia 2022 adalah Antony. Winger Brasil itu sakit dan absen latihan. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Sakit dan Absen Latihan

Antony menuturkan dirinya dan beberapa temannya di Timnas Brasil merasakan tak enak badan sepanjang minggu lalu, rata-rata mengalami gejala flu, termasuk Neymar yang sedang dalam tahap pemulihan cedera pergelangan kaki.

"Saya merasa tidak enak badan. Tenggorokan saya sedikit kering dan mulai batuk," kata Antony dilansir dari Mirror, Rabu (30/11/2022).

Situasi tersebut terjadi jelang Brasil berhadapan dengan Swiss di partai kedua Grup G (28/11/2022). Lantaran kondisi kesehatan mengalami penurunan tersebut, Antony harus absen dalam dua sesi latihan Timnas Brasil jelang laga melawan Swiss.

Beruntung kendala tersebut tak menjadi masalah, Timnas Brasil tetap mendapatkan poin penuh dan memastikan diri ke fase gugur Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Swiss dengan skor 1-0.

2 dari 3 halaman

Paqueta dan Alisson Juga Sakit

Momen selebrasi skuad Brasil usai mengalahkan Swiss di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ariel Schalit

Momen selebrasi skuad Brasil usai mengalahkan Swiss di Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Ariel Schalit

Selain Antony dan Neymar, pemain Brasil lain yang juga mengalami gejala flu dan demam adalah Lucas Paqueta dan Alisson. Lucas Paqueta tidak mengikuti semua latihan bersama pada hari Sabtu lalu sementara Alisson absen saat latihan persiapan.

Sebagai informasi, panpel Piala Dunia 2022 di Qatar memang menyiapkan fasiltas pendingin ruangan skala besar di setiap stadion venue Piala Dunia. Hal ini untuk mengusir hawa panas di negara Teluk, kendati di Qatar saat ini memasuki "musim dingin".

Tidak hanya ditujukan kepada tim yang bertanding, baik di ruang ganti dan fasilitas lainnya di dalam stadion untuk tim, AC juga telah disiapkan untuk penonton di setiap tribune.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR