7 Pemain Bintang yang Belum Pernah Rasakan Juara Piala Dunia

Gia Yuda Pradana | 21 November 2022, 14:08
7 Pemain Bintang yang Belum Pernah Rasakan Juara Piala Dunia
Cristiano Ronaldo pada sesi latihan bersama Timnas Portugal jelang Piala Dunia 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Trofi Piala dunia merupakan penghargaan paling bergengsi yang didambakan para pesepakbola. Namun, tak semua pemain bisa mendapatkannya mengingat persaingan yang begitu ketat.

Pemain bintang sekalipun belum tentu bisa memenangi turnamen akbar empat tahunan itu. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang notabene pemain terbaik abad ini, juga kesulitan membantu negaranya.

Sebelum Ronaldo dan Messi, ada beberapa nama besar yang tidak pernah bisa menjuarai Piala Dunia. David Beckham contohnya, yang hanya mampu membawa Timnas Inggris hingga perempat final.

Termasuk Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, berikut 7 pemain bintang yang belum pernah menjuarai ajang Piala Dunia. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 8 halaman

Oliver Kahn

Duel Ronaldo dan Oliver Kahn di final Piala Dunia 2002 (c) FIFA

Duel Ronaldo dan Oliver Kahn di final Piala Dunia 2002 (c) FIFA

Oliver Kahn adalah salah satu penjaga gawang terbaik yang pernah dimiliki Timnas Jerman. Dia bahkan menjadi satu-satunya kiper yang memenangi Golden Ball Piala Dunia 2002.

Namun, Oliver Kahn tak pernah meraih trofi Piala Dunia. Capaian terbaiknya adalah mengantarkan Timnas Jerman ke final 2002, tetapi kalah dari Brasil dalam perebutan gelar juara.

Oliver Kahn pertama kali masuk skuad Timnas Jerman pada Piala Dunia 1994. Namun, dia baru mendapatkan kesempatan bermain reguler pada edisi 2002.

2 dari 8 halaman

Raul Gonzalez

Raul Gonzalez (c) AFP

Raul Gonzalez (c) AFP

Timnas Spanyol pernah punya pemain berkualitas di lini serang. Sosok tersebut adalah Raul Gonzalez yang pernah membela Real Madrid.

Raul Gonzalez kerap meraih gelar top skorer pada ajang La Liga hingga Liga Champions. Penghargaan player of the year juga menjadi langganan pemain kelahiran Madrid tersebut.

Akan tetapi, prestasinya belum lengkap karena tidak pernah merasakan trofi Piala Dunia. Capaian terbaiknya adalah menembus babak perempat final pada edisi 2002.

3 dari 8 halaman

Paolo Maldini

Paolo Maldini (c) AFP

Paolo Maldini (c) AFP

Paulo Maldini merupakan mantan pemain Timnas Italia yang hanya membela AC Milan sepanjang kariernya. Dia adalah salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki Gli Azzuri.

Paolo Maldini sering merasakan gelar juara. Akan tetapi, tidak ada satu pun trofi Piala Dunia yang didapatkannya meski 4 kali tampil di ajang tersebut.

Paulo Maldini sebenarnya hampir merengkuh gelar juara Piala Dunia 1994. Namun, Timnas Italia dikalahkan Brasil di final lewat drama adu penalti dengan skor akhir 3-2.

4 dari 8 halaman

Clarence Seedorf

Mantan pemain AC Milan, Clarence Seedorf (c) AP Photo

Mantan pemain AC Milan, Clarence Seedorf (c) AP Photo

Saat masih aktif bermain, Clarence Seedorf malang melintang di sejumlah klub raksasa di Eropa. Ajax Amsterdam, AC Milan, hingga Real Madrid pernah dibelanya.

Sejumlah penghargaan dari Liga Belanda, Liga Italia hingga Liga Spanyol pernah didapatkannya. Clarence Seedorf juga empat kali meraih gelar Liga Champions dengan 3 klub berbeda.

Sayangnya, Clarence Seedorf tidak mampu meraih gelar juara Piala Dunia bersama Timnas Belanda. Dia hanya tampil 1 kali pada edisi 1998 dan tersingkir di semifinal.

5 dari 8 halaman

David Beckham

David Beckham menerima kartu merah di babak 16 besar Piala Dunia 1998 saat Inggris berhadapan dengan Argentina (c) FIFA

David Beckham menerima kartu merah di babak 16 besar Piala Dunia 1998 saat Inggris berhadapan dengan Argentina (c) FIFA

Siapa yang tidak kenal David Beckham? Dia merupakan salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Timnas Inggris. Dia juga bersinar bersama Manchester United dan Real Madrid.

David Beckham jadi andalan Timnas Inggris dalam 3 edisi Piala Dunia sejak 1998 hingga 2006. Namun, dia dan rekan-rekannya hanya mampu melengkah hingga perempat final.

Bersama Timnas Inggris, David Beckham tampil dalam 13 pertandingan. Dia menyumbang 3 gol dan 7 assist untuk The Three Lions.

6 dari 8 halaman

Lionel Messi

Superstar Argentina, Lionel Messi (c) AP Photo

Superstar Argentina, Lionel Messi (c) AP Photo

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi bergelimang gelar dan prestasi individu. Akan tetapi, pemain Paris Saint-Germain tersebut belum pernah menjuarai Piala Dunia 2022.

Lionel Messi pernah menembus babak final Piala Dunia 2014, tetapi Timnas Argentina takluk 0-1 dari Jerman setelah babak tambahan waktu.

Lionel Messi masih punya kesempatan untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Apalagi, Timnas Argentina merupakan salah satu yang difavoritkan menjadi kampiun.

7 dari 8 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo diajak foto seorang fans usai tiba di Qatar untuk memainkan Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Armando Franca

Cristiano Ronaldo diajak foto seorang fans usai tiba di Qatar untuk memainkan Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Armando Franca

Sama Lionel Messi, Cristiano Ronaldo merupakan pesepakbola terbaik abad ini. Sejumlah penghargaan bergengsi sudah pernah didapatkan bintang Timnas Portugal tersebut.

Bersama A Selecao das Quinas, Cristiano Ronaldo pernah memenangi Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019. Akan tetapi, CR7 belum memenangi Piala Dunia.

Cristiano Ronaldo masih punya kesempatan lagi untuk memenanginya pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun, itu kemungkinan menjadi peluang terakhir bagi mantan pemain Real Madrid tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR