4 Top Skor Sepanjang Masa Timnas Jerman

Asad Arifin | 27 September 2022, 12:10
miroslav klose (c) AFP
miroslav klose (c) AFP

Bola.net - Daftar pencetak gol terbanyak Timnas Jerman sepanjang masa. Miroslav Klose tercatat sebagai pemain dengan jumlah gol paling banyak untuk Der Panzer.

Jerman merupakan salah satu kekuatan bear di dunia sepak bola. Piala Dunia merupakan salah satu ajang tersukses yang pernah diikuti Jerman dengan menjuarainya sebanyak empat kali.

Semua prestasi Jerman di kancah internasional tidak lepas dari kontribusi besar striker yang bertugas mencetak gol. Para striker timnas Jerman ini juga menjadi nama-nama top dunia dalam urusan mencetak gol.

Para striker ini juga bersaing dalam daftar top skor sepanjang masa timnas Jerman. Siapa sajakah nama-nama striker tersebut? Berikut empat nama teratasnya.

1 dari 4 halaman

Rudi Voller | 47 gol

Rudi Voller menjadi nama yang sukses menduduki posisi keempat daftar top skor sepanjang masa timnas Jerman. striker yang mengawali debutnya di tahun 1982 ini sanggup mencetak 47 gol bagi timnas Jerman.

Voller terhitung berkarier di timnas Jerman selama 12 tahun. Dalam kurun waktu tersebut ia mampu mencatatkan 90 caps di timnas Jerman.

Rudi Voller juga berhasil membawa timnas Jerman merengkuh berbagai prestasi. Salah satu prestasi terbaiknya di timnas Jerman yakni menjadi juara Piala Dunia 1990 di Italia.

2 dari 4 halaman

Lukas Podolski | 49 gol

Lukas Podolski (c) Bola.net

Lukas Podolski (c) Bola.net

Lukas Podolski menjadi nama termuda yang ada dalam daftar top skor sepanjang masa Jerman. Podolski yang saat ini sudah berusia 37 masih aktif bermain sepak bola bagi tim Polandia, Gornik Zabrze.

Koleksi 49 gol Podolski sanggup melewati torehan striker legendaris, Rudi Voller. Torehan gol Podolski diciptakannya dalam kurun waktu 13 tahun berkarier di level timnas.

Podolski total telah memainkan 130 laga sejak debutnya di tahun 2004. Podolski juga mampu membawa timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil.

Namun karier Podolski di level klub tak secerah di timnas Jerman. Podolski sering bermain di bawah performa terbaiknya dengan klub yang ia bela seperti Arsenal, Inter Milan, hingga Bayern Munchen.

3 dari 4 halaman

Gerd Muller | 68 gol

Gerd Muller (c) Ist

Gerd Muller (c) Ist

Striker legendaris Jerman, Gerd Muller menempati posisi kedu daftar ini. Muller memang menjadi simbol kekuatan Jerman layaknya Pele di Brasil dan Maradona di Argentina.

Namun status yang diberikan pada Muller bukan tanpa alasan. Kontribusi 68 gol Muller bagi timnas Jerman sangat berarti pada masanya.

Uniknya, torehan gol Muller jauh lebih banyak dibandingkan laga yang ia mainkan. Muller yang hanya berkarier selama delapan tahun di timnas Jerman memainkan total 62 laga.

Di level klub, kemampuan Muller dalam mencetak gol tak perlu dipertanyakan. 556 gol dari 606 laga menjadi bukti kemampuan luar biasa Muller sebagai seorang striker.

Ketajaman Muller membuatnya berhasil meraih gelar Ballon d'or tahun 1970. Muller juga sukses meraih 17 kali gelar top skor di berbagai kompetisi.

4 dari 4 halaman

Miroslav Klose | 71 gol

Selebrasi Miroslav Klose usai menjebol gawang Brasil di semifinal Piala Dunia 2014. (c) AFP

Selebrasi Miroslav Klose usai menjebol gawang Brasil di semifinal Piala Dunia 2014. (c) AFP

Miroslav Klose menjadi nama teratas dalam daftar top skor sepanjang masa timnas Jerman. Torehan 71 gol Klose mampu melewati striker klasik Jerman tahun 1960-an, Gerd Muller.

Klose harus melewati perjalanan panjang untuk mencapai puncak daftar ini. Butuh waktu hingga 13 tahun bagi Klose untuk mendapat status top skor sepanjang masa Jerman.

Klose juga telah memainkan 137 laga dan menjadi salah satu pemain dengan caps terbanyak. Torehan gol Klose tentu saja sejalan dengan banyaknya prestasi di timnas Jerman.

Klose mampu meraih gelar Piala Dunia 2014 di Brasil sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun. Tak hanya itu, Klose juga mengharumkan nama Jerman dengan berada dipuncak daftar top skor Piala Dunia sepanjang sejarah dengan 16 golnya.

Sumber: Transfermarkt

(Bola.net/Ahmad Daerobby)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR