4 Top Skor Sepanjang Masa Timnas Argentina

Asad Arifin | 27 September 2022, 10:00
Pemain Argentina, Lionel Messi (c) AP Photo
Pemain Argentina, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Daftar top skor sepanjang masa Timnas Argentina. Lionel Messi tercatat sebagai top skor sepanjang masa Argentina. Rekor gol Messi bahkan diyakini sulit untuk disaingi oleh pemain lain.

Argentina dikenal rajin melahirkan pemain top. Salah satu posisi yang sering diproduksi timnas Argentina yakni striker. Banyak klub top dunia yang menggunakan jasa striker asal Argentina dalam urusan mencetak gol.

Namun ketika membela timnas Argentina, striker menjadi posisi paling ketat persaingannya. Tak hanya untuk menembus tim utama, melainkan dalam jumlah gol terbanyak.

Kualitas striker Argentina yang selalu terjaga dari masa ke masa membuat persaingan menjadi top skor sangat ketat. Berikut empat top skor sepanjang masa timnas Argentina.

1 dari 4 halaman

Hernan Crespo | 35 gol

Hernan Crespo (c) AP

Hernan Crespo (c) AP

Hernan Crespo menduduki peringkat empat daftar top skor sepanjang masa timnas Argentina. Torehan 35 gol Crespo unggul sedikit di atas Gonzalo Higuain dan Diego Maradona.

Crespo membukukan 35 golnya dalam kurun waktu 12 tahun berkarier di level timnas. Crespo memulai debut pada tahun 1995 dan telah memainkan 64 laga bersama timnas Argentina.

Ketajaman Crespo memang tak bisa diragukan lagi. Selain tajam di timnas, Crespo juga tajam di level klub dengan total mencetak 248 gol dari 540 laga.

2 dari 4 halaman

Sergio Aguero | 41 gol

Sergio Aguero saat berlaga di pertandingan antara Brasil vs Argentina di semifinal Copa America 2019. (c) AP Photo

Sergio Aguero saat berlaga di pertandingan antara Brasil vs Argentina di semifinal Copa America 2019. (c) AP Photo

Mantan striker Manchester City Sergio Aguero berhasil masuk dalam tiga besar top skor sepanjang masa Argentina. Selama membela Tim Tango, Aguero berhasil mencetak 41 gol dari 101 laga.

Aguero merupakan striker yang masih satu angkatan dengan Lionel Messi. Namun Aguero yang berusia 34 tahun memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola pada akhir tahun 2021.

Aguero terhitung membela timnas Argentina selama 15 tahun. Kenangan manis Aguero adalah saat mampu membawa Argentina menjuarai Copa Amerika musim 2020/2021 sebagai penutup karier sepak bolanya.

3 dari 4 halaman

Gabriel Batistuta | 55 gol

Aksi Gabriel Batistuta bersama Timnas Argentina (c) FIFA

Aksi Gabriel Batistuta bersama Timnas Argentina (c) FIFA

Gabriel Batistuta menjadi striker tertua yang masih sanggup bersaing di daftar top skor timnas Argentina. Batistuta merupakan striker Argentina di awal tahun 1990-an.

Wajar saja rekor Batistuta sulit ditembus striker baru, pasalnya ia mampu mencetak 55 gol sepanjang karier timnasnya. Hebatnya, Batistuta sanggup mencetak 55 gol tersebut hanya dari 78 laga saja.

Walaupun menempati posisi kedua top skor sepanjang masa Argentina, Batistuta masih memiliki satu rekor yang belum terpecahkan. Batistuta masih kokoh sebagai top skor Piala Dunia dengan 10 golnya.

4 dari 4 halaman

Lionel Messi | 88 gol

Aksi Lionel Messi pada laga uji coba Argentina vs Estonia di Stadion El Sadar, Senin (6/6/2022) dini hari WIB (c) AP Photo

Aksi Lionel Messi pada laga uji coba Argentina vs Estonia di Stadion El Sadar, Senin (6/6/2022) dini hari WIB (c) AP Photo

Label striker terbaik di dunia terasa semakin kuat dengan masuknya Lionel Messi sebagai top skor sepanjang masa Argentina. Messi yang masih aktif bermain, sanggup mencetak 88 gol bagi Tim Tango.

Sejauh ini Messi mencetak 88 gol tersebut dari 17 tahun kariernya di timnas Argentina. Messi juga menjadi pemain dengan caps terbanyak yakni 163 laga.

Messi masih bisa menambah pundi-pundi golnya mengingat masih aktif di timnas Argentina. Messi juga akan mengejar rekor Batistuta di Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

Sumber: Transfermarkt

(Bola.net/Ahmad Daerobby)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR