4 Pemain Muda yang Dipanggil Roberto Mancini ke Timnas Italia

Asad Arifin | 21 September 2022, 13:57
4 Pemain Muda yang Dipanggil Roberto Mancini ke Timnas Italia
Selebrasi pemain-pemain Italia (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Italia resmi mengumumkan para pemain terbaiknya untuk melakoni laga di UEFA Nations League. Pelatih Roberto Mancini memilih 29 pemain Italia yang akan menjadi andalannya.

29 pemain ini akan melakoni dua laga UEFA Nations League bersama Italia pekan ini. Gli Azzurri akan menghadapi Inggris pada Sabtu (24/9/2022) dan hungaria tiga hari setelahnya.

Dari 29 pemain tersebut, terdapat beberapa nama pemain berusia muda. Performa pemain muda ini dipercaya Mancini berkat performa mereka selama membela klubnya.

Siapa sajakah pemain muda masa depan timnas Italia ini? Berikut empat pemain muda yang dipanggil Roberto Mancini ke timnas Italia.

1 dari 4 halaman

Wilfried Gnonto

Penyerang timnas Italia Wilfried Gnonto. (c) AP Photo

Penyerang timnas Italia Wilfried Gnonto. (c) AP Photo

Wilfried Gnonto menjadi pemain termuda yang dipanggil timnas Italia untuk UEFA Nations League 2022. Gnonto yang masih berusia 18 tahun mampu menarik perhatian Roberto Mancini dengan performanya.

Saat ini Gnonto membela tim Premier League, Leeds United. Penampilan gemilang Gnonto bersama FC Zurich membuatnya diboyong Jesse Marsch ke Leeds United pada bursa transfer musim panas 2022.

Gnonto yang bermain untuk peran striker mampu mencetak 10 gol bagi Fc Zurich musim lalu. Kontribusinya bagi FC Zurich musim lalu bahkan mengantarkan Gnonto masuk dalam nominasi Golden Boy 2022.

2 dari 4 halaman

Matteo Cancellieri

Duel antara Matteo Cancellieri dan Antonio Rudiger pada laga Italia vs Jerman di UEFA Nations League 2022 (c) AP Photo

Duel antara Matteo Cancellieri dan Antonio Rudiger pada laga Italia vs Jerman di UEFA Nations League 2022 (c) AP Photo

Penyerang sayap muda, Matteo Cancellieri masuk dalam daftar skuat timnas Italia yang dirilis pada Sabtu (17/9/2022). Pemain Lazio tersebut terhitung masih berusia 20 tahun.

Pemain jebolan Italia U-21 ini memang digadang-gadang sebagai aset emas di lini serang Gli Azzurri. Penampilannya di level klub juga cukup mengesankan.

Cancellieri mampu mencetak 19 gol bagi AS Roma U-17 sebelum bergabung bersama Hellas Verona. Cancellieri juga melanjutkan ketajamannya di Hellas Verona Primavera dengan mencetak 17 gol sebelum akhirnya memikat pelatih Lazio, Maurizio Sarri.

3 dari 4 halaman

Giacomo Raspadori

Pemain Napoli, Giacomo Raspadori (c) AP Photo

Pemain Napoli, Giacomo Raspadori (c) AP Photo

Italia tak kehabisan bakat di lini serangnya. Giacomo Raspadori menjadi bukti regenerasi striker Italia yang berjalan dengan baik.

Pemain yang membela Napoli ini punya potensi besar untuk mengulang karier gemilang Lorenzo Insigne di timnas Italia. Raspadori menjadi pemain muda Italia yang cukup bersinar di Serie A.

Raspadori baru pindah ke Napoli awal musim ini dan mencetak dua gol dari enam laga. Musim lalu, penampilan penyerang berusia 22 tahun ini mampu meyakinkan Roberto Mancini untuk memasukkannya ke timnas Italia.

Raspadori yang musim lalu membela Sassuolo mampu mencetak 10 gol dalam satu musim. Raspadori sendiri juga punya pengalaman bermain bersama timnas Italia U-21.

4 dari 4 halaman

Sandro Tonali

UEFA Nations League, Italia vs Jerman: Sandro Tonali vs Joshua Kimmich (c) AP Photo

UEFA Nations League, Italia vs Jerman: Sandro Tonali vs Joshua Kimmich (c) AP Photo

Tonali merupakan gelandang berbakat Italia yang masih berusia 22 tahun. Meskipun muda, Tonali saat ini menjadi tulang punggung AC Milan di lini tengah.

Musim ini Tonali bermain reguler sebagai gelandang bertahan AC Milan di bawah asuhan Stefano Pioli. Tonali punya andil besar membawa AC Milan meraih gelar scudetto. Jadi, pengalaman dan jam terbangnya cukup tinggi.

Tonali dianggap punya visi yang bagus sebagai pemain bertahan dan diprediksi akan bersinar bersama timnas Italia.

Sumber: Laman Resmi FIGC dan Transfermarkt

(Bola.net/Ahmad Daerobby)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR