4 Pemain Muda yang Bakal Gendong Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Asad Arifin | 1 Agustus 2022, 15:01
Pemain Jerman merayakan gol Jonas Hofmann ke gawang Hungaria dalam ajang UEFA Nations League, Sabtu (12/6/2022) dini hari WIB.  (c) AP Photo
Pemain Jerman merayakan gol Jonas Hofmann ke gawang Hungaria dalam ajang UEFA Nations League, Sabtu (12/6/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Jerman menjadi salah satu favorit untuk menjadi juara Piala Dunia 2022. Tim dengan perolehan trofi Piala Dunia terbanyak kedua ini, tergabung di Grup D pada Piala Dunia 2022.

Grup ini terbilang cukup berat, atau biasanya disebut 'grup neraka'. Jerman bakal menghadapi Jepang, Spanyol dan Kosta Rika. Der Panzer adalah tim pertama yang memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 lewat babak kualifikasi.

Transfermarkt mencatat rata-rata usia skuad timnas Jerman ada di angka 26,3 tahun. Cuma ada lima pemain dengan usia 30 tahun ke atas. Manuel Neuer (36), Kevin Trapp (32), Oliver Baumann (32), Ilkay Gundogan (31), dan Thomas Muller (32).

Selebihnya, skuad yang dilatih Hansi Flick ini mengandalkan talenta-talenta muda berbakat yang siap mengguncang Piala Dunia 2022. Berikut empat pemain muda yang bakal menjadi andalan skuad timnas Jerman di Piala Dunia 2022.

Yuk, simak selengkapnya di bawah ini Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Jamal Musiala (19 tahun)

Pemain Bayern Munchen Jamal Musiala. (c) AP Photo

Pemain Bayern Munchen Jamal Musiala. (c) AP Photo

Jamal Musiala diprediksi akan menjadi senjata rahasia Hansi Flick di Piala Dunia nanti. Musiala berposisi sebagai gelandang serang. Ia memiliki penempatan posisi yang cukup bagus di kotak penalti lawan.

Musiala sempat jadi rebutan antara Jerman dan Inggris. Musiala mengawali karier internasionalnya bersama timnas Inggris U-15, U-16, dan U-17. Di sana Musiala seangkatan dengan Jude Bellingham, Harvey Elliott, dan Louie Barry.

Debut Musiala bersama timnas senior Jerman hadir saat berjumpa Islandia pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia masuk pada menit ke-78, menggantikan Kai Havertz sekaligus menjadikannya pemain termuda kedua yang mendapat debut untuk Jerman setelah Uwe Seeler [17 tahun dan 345 hari].

2 dari 4 halaman

Karim Adeyemi (20 tahun)

Karim Adeyemi usai mencetak gol pada laga Jerman melawan Armenia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa (c) AP Photo

Karim Adeyemi usai mencetak gol pada laga Jerman melawan Armenia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa (c) AP Photo

Satu lagi, talenta panas milik Jerman yang diprediksi akan bersinar di Piala Dunia nanti bernama Karim Adeyemi. Pemain yang sudah mengoleksi 15 caps serta mengemas 1 gol itu, mempunyai kelebihan sisi kecepatan dan teknik yang mumpuni.

Legenda Der Panzer, Lothar Matthaus sampai memberi perhatian khusus pada sang penyerang. Dalam tulisan di kolomnya di Bild, Matthaus menilai Adeyemi bisa menjadi sosok tak ternilai. Dortmund baru saja membelinya awal musim 2022/2023.

Pelatih tim nasional Jerman, Hansi Flick memberinya debut pada September 2021. Saat itu, Adeyemi turun dari bangku cadangan dalam duel melawan Armenia. Jerman unggul 6-0. Jagoan muda itu, juga turut menyumbang gol.

3 dari 4 halaman

Nico Schlotterbeck (22 tahun)

Aksi Nico Schlotterbeck (kanan) dalam duel Hungaria vs Jerman di UEFA Nations League, Minggu (12/6/2022) dinia hari WIB. (c) AP Photo

Aksi Nico Schlotterbeck (kanan) dalam duel Hungaria vs Jerman di UEFA Nations League, Minggu (12/6/2022) dinia hari WIB. (c) AP Photo

Nico Schlotterbeck digadang-gadang akan bersinar bersama timnas Jerman di Piala Dunia 2022 Qatar. Bek yang punya kaki kiri spesial itu diprediksi akan mengisi salah satu slot bek tengah Der Panzer.

Nico memiliki atribut sangat baik di udara karena didukung postur tubuh yang tinggi dan atletis. Dia juga bisa membaca permainan dengan baik. Selain itu, Nico juga pandai dalam distribusi bola.

Nico Schlotterbeck debut di ajang internasional saat Jerman menjamu Liechtenstein di Volkswagen Arena, 11 November 2021 lalu. Pemain yang mengemas tiga caps ini sebelumnya menjadi langganan Jerman pada level usia, mulai dari jenjang U-18 hingga U-21.

4 dari 4 halaman

Kai Havertz (23 tahun)

Selebrasi Kai Havertz usai mencetak gol di laga Makedonia Utara vs Jerman (c) AP Photo

Selebrasi Kai Havertz usai mencetak gol di laga Makedonia Utara vs Jerman (c) AP Photo

Kai Havertz adalah tipe pemain versatile. Ia dikenal bisa mengisi pos winger kanan, gelandang serang, hingga striker dengan sama baiknya.

Kai Havertz sudah membela Jerman sejak kelompok usia. Havertz bermain untuk Jerman U-16 hingga U-19. Setelah itu, eks Bayer Leverkusen menjadi langganan pada level senior.

Setelah mengikuti berbagai kejuaraan di usia muda, Havertz mendapat panggilan untuk memperkuat skuad senior Jerman pada 29 Agustus 2018. Havertz menjadi andalan pada era Joachim Low dan kini Hansi Flick. Havertz adalah pemain yang bisa bermain sebagai tim.

Sumber: Diolah dari Berbagai Sumber

(Bola.net/Yoga Radyan)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR