4 Pemain Kunci Italia untuk Lolos ke Putaran Final UEFA Nations League

Asad Arifin | 26 September 2022, 12:44
Selebrasi pemain-pemain Italia (c) AP Photo
Selebrasi pemain-pemain Italia (c) AP Photo

Bola.net - Duel sengit antara Hungaria melawan Italia akan tersaji di laga pamungkas Grup 3 UEFA Nations League A 2022/2023. Duel kedua tim ini akan dihelat di Puskas Arena, Selasa (27/9) dini hari WIB.

Hungaria dan Italia sama-sama masih berpeluang lolos putaran final UEFA Nations League. Posisi Hungaria saat ini berstatus pemuncak klasemen grup 3 dengan torehan 10 poin. Sedangkan Italia mengekor di belakangnya dengan 8 poin.

Hanya kemenangan yang akan membawa Gli Azzurri untuk melewati Hungaria dan menjadi juara grup. Ini bukan misi mudah karena Hungaria telah mengalahkan Inggris dan Jerman pada persaingan di Grup 3.

Italia akan dipusingkan dengan absennya Ciro Immobile karena cedera. Berikut empat pemain kunci Italia untuk lolos ke putaran final UEFA Nations League saat melawan Hungaria dini hari nanti.

Siapa saja mereka? Yuk, langsung scroll ke bawah Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Gianluigi Donnarumma

Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma (kanan) usai menggagalkan penalti Brest (c) AP Photo

Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma (kanan) usai menggagalkan penalti Brest (c) AP Photo

Pemain kunci pertama Italia untuk menghadapi Hungaria nanti adalah Gianluigi Donnarumma. Kiper utama Gli Azzurri ini sukses menunjukkan performa impresif bersama timnas maupun di PSG.

Donnarumma tampil kokoh saat menghadapi Inggris di matchday kelima lalu. Pada laga itu, kiper berusia 23 tahun berhasil mencatat empat penyelamatan penting bagi Italia, dua di antaranya ia lakukan di dalam kotak penalti.

Dengan catatan seperti itu, Roberto Mancini diyakini bakal kembali mengandalkan kemampuan eks pemain AC Milan ini untuk meredam lini serang Hungaria.

2 dari 4 halaman

Leonardo Bonucci

Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci. (c) AP Photo

Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci. (c) AP Photo

Selanjutnya ada bek tengah Leonardo Bonucci. Pemilik 116 caps Timnas Italia itu diprediksi akan mendapat tugas dari Mancini untuk menempel bomber Hungaria, Adam Szalai.

Meskipun penampilan Bonucci bersama Juventus belum optimal, namun bek berusia 35 tahun ini tampil solid bersama Gli Azzurri. Selain sulit ditaklukkan, Bonucci juga memiliki atribut umpan lambung yang akurat.

Pada laga melawan Inggris, Bonucci memberikan kontribusi assist lewat umpan lambung akurat. Lalu, Raspadori mampu memanfaatkan umpan tersebut menjadi gol.

3 dari 4 halaman

Nicolo Barella

Momen ketika gelandang Italia, Nicolo Barella, melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Hungaria dalam laga UEFA Nations League hari Rabu (8/6/2022). (c) AP Photo

Momen ketika gelandang Italia, Nicolo Barella, melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Hungaria dalam laga UEFA Nations League hari Rabu (8/6/2022). (c) AP Photo

Roberto Mancini nampaknya akan mengandalkan Nicolo Barella untuk mengisi pos lini tengah saat menghadapi Hungaria.

Kelebihan pemain berusia 25 tahun adalah kecerdasannya membaca permainan serta menemukan posisi yang tepat. Atribut tersebut semakin menonjol ketika Barella mendapat sentuhan Antonio Conte saat masih menjabat pelatih Inter Milan.

Musim ini, Barella sudah mengemas delapan penampilan bersama Inter Milan dengan mencetak dua gol serta dua assist. Dengan keunggulan serta atribut yang ia miliki, Mancini akan mencoba memanfaatkannya sebagai mesin penggerak di lini tengah Italia saat melawan Hungaria.

4 dari 4 halaman

Giacomo Raspadori

Penyerang Italia, Giacomo Raspadori (c) AP Photo

Penyerang Italia, Giacomo Raspadori (c) AP Photo

Giacomo Raspadori menjelma menjadi pemain penting di lini depan timnas Italia. Padahal, dia baru menginjak usia 22 tahun.

Absennya Ciro Immobile menjadi berkah tersendiri bagi Raspadori. Saat sang striker utama absen, ia berhasil keluar sebagai jawaban yang dibutuhkan oleh Roberto Mancini. Terbukti ia mencetak satu-satunya gol saat melawan Inggris.

Raspadori memiliki awal yang baik di Napoli. Dia mencetak satu gol dalam lima penampilan pertama di Serie A bersama I Partenopei. Itu membuat dirinya mendapatkan panggilan reguler ke skuat Gli Azzurri.

(Bola.net/Yoga Radyan)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR