4 Kapten yang Akan Bersaing di Grup B Piala Dunia 2022

Asad Arifin | 5 Oktober 2022, 13:54
Kapten Inggris, Harry Kane (c) AP Photo
Kapten Inggris, Harry Kane (c) AP Photo

Bola.net - Daftar empat kapten yang akan bersaing di Grup B Piala Dunia 2022. Di antara kapten yang menghuni grup tersebut, terdapat nama seperti Gareth Bale hingga Harry Kane.

Undian grup Piala Dunia 2022 sudah diumumkan oleh FIFA pada 1 April 2022 lalu di mana ada 32 negara dibagi dalam delapan grup. Untuk Grup B, tim-tim yang akan bertarung di sini adalah Amerika Serikat, Inggris, Iran dan Wales.

Tak dipungkiri jika melihat peta kekuatan masing-masing tim, timnas Inggris berada di satu level di atas tiga pesaingnya tersebut. Akan tetapi, Wales, Iran, dan Amerika Serikat bisa saja menghadirkan kejutan pada November nanti.

Kemudian mengingat kualitas tim yang dipamerkan di grup, ada beberapa pemain berbakat di setiap tim dan ada seorang kapten yang akan memimpin rekan-rekannya di setiap pertandingan. Termasuk Harry Kane, berikut empat kapten yang akan bersaing membawa negaranya lolos dari Grup B.

1 dari 4 halaman

Harry Kane

Timnas Inggris: Gareth Southgate dan Harry Kane (c) AP Photo

Timnas Inggris: Gareth Southgate dan Harry Kane (c) AP Photo

Harry Kane yang berusia 29 tahun telah mecetak 50 gol untuk Inggris. Kane merupakan salah satu pemain The Three Lions yang paling berpengalaman, dengan 73 penampilan untuk negaranya.

Kane adalah salah satu daya tarik utama di kompetisi domestik yaitu Premier League dan pemain bintang yang dimiliki Tottenham Hotspur. Selain itu, ia adalah contoh terbaik dari striker modern saat ini.

Tak hanya bergerak statis di depan gawang, Kane juga begitu rajin menjemput bola serta tak sungkan membuka ruang kepada rekan-rekannya untuk merangsek ke depan.

2 dari 4 halaman

Christian Pulisic

Christian Pulisic saat membela Timnas Amerika Serikat.  (c) AP Photo

Christian Pulisic saat membela Timnas Amerika Serikat. (c) AP Photo

Christian Pulisic mungkin sedang berjuang untuk mendapatkan waktu dan performa permainan di Chelsea, tetapi untuk tim nasionalnya, dia selalu jadi andalan. Pemain berusia 24 tahun itu memiliki 50 penampilan dan telah mencetak 21 gol untuk negaranya.

Diutamakan sebagai pemain sayap, dia bisa bermain di kedua sayap dan merupakan dribel ulung serta memiliki penyelesaian akhir yang tajam.

Bisa dibilang saat ini timnas Amerika Serikat tengah mempunyai generasi emas di dalam skuatnya. Nama-nama beken seperti Weston McKennie, Sergino Dest, Brenden Aaronson, Ricardo Pepi, hingga Tyler Adams akan menjadi tulang punggung Negeri Paman Sam di Piala Dunia 2022 nanti.

3 dari 4 halaman

Gareth Bale

Kapten Wales Gareth Bale dalam pertandingan melawan Belgia di UEFA Nations League, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Kapten Wales Gareth Bale dalam pertandingan melawan Belgia di UEFA Nations League, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Wales kembali ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958. Ini merupakan proses yang panjang dan sulit bagi mereka. Gareth Bale akan mendapatkan kehormatan memimpin rekan-rekannya untuk tampil di ajang paling prestisius di dunia sepak bola.

Pemain sayap berusia 33 tahun ini telah membuat 106 penampilan untuk negaranya serta mencetak 39 gol. Dia sudah meraih segalanya di Real Madrid, dan sekarang tengah memperkuat tim Los Angeles FC di musim panas ini untuk menjaga dirinya tetap fit untuk tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

4 dari 4 halaman

Ehsan Hajsafi

Timnas Iran merayakan kesuksesan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar (c) AP Photo

Timnas Iran merayakan kesuksesan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar (c) AP Photo

Ehsan Hajsafi merupakan pilar sekaligus menjadi kapten timnas Iran di Piala Dunia 2022 nanti. Tentunya ia bersama rekan-rekannya mengusung misi tidak menjadi tim penggembira di Grup B kali ini.

Ehsan yang saat ini memperkuat klub Liga Yunani AEK Athens, memulai karier sejak 2000 dengan bergabung di klub Zob Ahan. Bermain di posisi bek kiri, ia dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan serta kemampuan mengirim bola crossing yang akurat.

Total pemain berusia 32 tahun ini sudah menorehkan 114 caps dan mencetak enam gol selama membela timnas Iran.

(Bola.net/Yoga Radyan)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR