Zarco Tekad Ulang Hasil Thailand di MotoGP Jepang

Anindhya Danartikanya | 15 Oktober 2018, 15:00
Johann Zarco (c) AFP
Johann Zarco (c) AFP

Bola.net - - Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco mengaku bertekad kembali meraih hasil baik di MotoGP Jepang yang digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi akhir pekan ini. Motivasi tinggi pun ia usung usai tampil kompetitif di Buriram, Thailand dua pekan lalu.

Bukan rahasia lagi bahwa semua rider Yamaha mengalami kesulitan finis di posisi lima besar selama beberapa balapan terakhir akibat masalah teknis pada YZR-M1. Meski begitu, mereka justru tampil menggebrak di Buriram.

Maverick Vinales sukses finis ketiga dan kembali ke tangga podium, sementara Valentino Rossi dan Zarco masing-masing finis keempat dan kelima. Tandem Zarco, Hafizh Syahrin bahkan berhasil naik ke posisi 12 usai start dari grid ke-18.

1 dari 2 halaman

Harapkan Cuaca Bersahabat

"Motegi merupakan lintasan yang menyenangkan di Jepang. Saya punya kenangan manis di sana saat masih turun di GP125 2011, gelar dunia 2015 dan pole tahun lalu. Kadang saya lupa bahwa saya dapat pole di sana tahun lalu," ujar Zarco lewat rilis resmi tim.

Rider Prancis ini pun berharap cuaca Motegi bersahabat. "Jika kami mendapati kondisi kering sepanjang pekan balap, bagi saya bakal jadi momen pertama mengendarai Yamaha di lintasan kering, karena tahun lalu kondisinya basah sepanjang akhir pekan. Tapi saya rasa kami bisa mendapat hasil baik di sana," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Target Rider Independen Terbaik

Menjelang balapan di Motegi, Zarco pun tengah menghadapi perebutan gelar rider tim independen terbaik. Pada klasemen 'khusus' ini, Zarco berada di peringkat ketiga dengan 123 poin. Ia tertinggal lima poin dari Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) dan tiga dari Danilo Petrucci (Alma Pramac Racing).

"Entah apakah saya bisa mendekati pemenang seperti di Thailand, tapi usai hari Minggu yang baik di Buriram jelas saya ingin kembali di posisi itu lagi. Kembali finis di lima besar bakal fantastis. Menjadi rider independen terbaik menjadi target utama saya, jadi kita lihat saja nanti.

Ia juga ingin 'mengharumkan' nama Yamaha di kandang sendiri. "Lintasan ini menyenangkan dan ini adalah sirkuit kandang pabrikan-pabrikan besar seperti Yamaha, Honda dan Suzuki. Atmosfernya selalu menyenangkan, begitu pula di paddock. Saya ingin tampil cepat di lintasan ini," pungkas juara dunia Moto2 2015-2016 ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR