BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Yamaha Ulang Tahun Ke-65, Valentino Rossi Ucapkan Selamat

02-07-2020 15:23 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP sekaligus sembilan kali juara dunia, Valentino Rossi, mengucapkan selamat kepada Yamaha Motor Co., Ltd. yang berulang tahun yang ke-65 pada Rabu (1/7/2020), lewat video yang dirilis oleh timnya lewat berbagai media sosial.

Yamaha Motor Co., Ltd. ditemukan dan dibentuk pertama kali pada 1 Juli 1955, dan mereka diketahui sebagai salah satu pabrikan motor terbesar di dunia, dan jumlah penggunanya di Indonesia juga sangat tinggi.

Pabrikan Garpu Tala juga sudah telah lama berkecimpung di dunia Grand Prix, dengan total koleksi 47 gelar dunia, yang 14 di antaranya merupakan gelar dunia di GP500/MotoGP. Rossi sendiri telah menyumbangkan empat gelar, yakni pada 2004, 2005, 2008, dan 2009.

1 dari 2 halaman

Ucapan Valentino Rossi untuk Yamaha

"1 Juli merupakan hari yang istimewa, karena merupakan hari ulang tahun Yamaha. Tahun ini bahkan jauh lebih istimewa, karena ini ulang tahun mereka yang ke-65. Selama 65 tahun Yamaha telah menciptakan emosi dan renjana bagi para wanita, pria, dan merakit motor-motor cantik serta hasil balap yang baik," ujar Rossi.

"Jutaan penggemar di seluruh dunia telah memberi kami motivasi untuk 100% mengerahkan energi dan usaha kami untuk melakukan hal yang sama sampai bertahun-tahun ke depan. Kami tak bisa melakukannya tanpa dukungan kalian. Jadi, bertahanlah dengan kami, berkendaralah dengan kami, dan balapanlah dengan kami. Caio da Valentino!" tutupnya.

Rossi dan seluruh pebalap Yamaha akan kembali berjumpa di lintasan dalam seri pertama MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli mendatang, didahului oleh sesi uji coba tambahan pada 15 Juli.

2 dari 2 halaman

Video: Marc Marquez Optimistis MotoGP Dimulai Pertengahan Juli 2020

KOMENTAR