BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Yamaha: Takkan Ada yang Bisa Samai 'Paket Komplet' Valentino Rossi

04-08-2020 12:12 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi (c) Yamaha Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, meyakini takkan ada pembalap yang bisa menyamai 'paket komplet' Valentino Rossi, yang dicintai khalayak ramai tak hanya berkat talenta dan prestasinya di MotoGP, melainkan juga berkat karakternya yang positif karena humoris dan selalu ceria.

Menjalani debutnya di ajang Grand Prix dalam usia 17 tahun pada 1996 silam, kini Rossi telah berusia 41 tahun dan telah berada di pengujung karier meski masih akan tetap balapan di MotoGP pada 2021. Kini para penggemar MotoGP pun bertanya-tanya apakah ada rider yang bisa menyamai karismanya pada masa depan.

Jarvis sendiri mengaku takkan mengesampingkan kemungkinan adanya 'Valentino Rossi' baru usai The Doctor pensiun suatu saat nanti, yakni rider yang punya talenta serupa dan juga punya kemampuan berkomunikasi dengan banyak orang hingga MotoGP bisa direngkuh oleh lebih banyak fans awam.

1 dari 3 halaman

Kombinasikan Gaya Hidup di Dalam dan Luar Trek

"Jangan pernah berkata tidak untuk hal-hal macam ini. Jika saya ingat ketika Vale masih sangat muda, yakni saat ia baru memulai karier dan mulai menang, ia sangat bersenang-senang dan itulah alasan banyak orang menyukainya," ungkap Jarvis dalam wawancaranya dengan MotoGP.com, Senin (3/8/2020).

Pria asal Inggris ini pun mengaku salut pada kemampuan Rossi yang mampu mendapatkan keseimbangan kehidupan di dalam maupun luar trek. "Ia mampu mengombinasikan talentanya yang luar biasa dengan gairahnya pada dunia balap, dengan keceriaan dan merasakan kehadiran komunitasnya," ujarnya.

Soal prestasi Rossi, Jarvis pun tak mau sesumbar takkan ada yang bisa menyamai atau bahkan melampaui rider Italia itu suatu saat nanti, mengingat pembalap muda hebat bisa datang kapan saja. Meski begitu, ia yakin bakal sulit mencari rider yang bisa mengombinasikan talenta, prestasi, dan karakter selihai Rossi.

2 dari 3 halaman

Valentino Rossi Itu Unik, Rider Lain Punya Gaya Sendiri

"Kini ada banyak pembalap muda dan bertalenta, seperti Marc Marquez yang masih sangat muda. Jadi masih memungkinkan beberapa rekor Vale akan dikalahkan olehnya, begitu juga oleh Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan siapa pun," tutur Jarvis.

"Tapi untuk 'paket komplet'-nya sih saya rasa tidak akan ada yang melampauinya, karena Vale itu unik. Para rider yang berdatangan selanjutnya akan punya karakter, talenta, dan gayanya sendiri. Kehidupan terus berlanjut, dan bakal menarik melihat masa depan," pungkasnya.

Menjelang MotoGP Ceko yang digelar di Automotodrom Brno pada 7-9 Agustus mendatang, Rossi saat ini tengah duduk di peringkat 6 pada klasemen sementara pembalap dengan koleksi 16 poin, tertinggal 34 poin dari Quartararo yang ada di puncak.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR