BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Yamaha Tak Tutup Peluang Jorge Lorenzo Kembali Balapan

30-01-2020 17:05 | Anindhya Danartikanya

Jorge Lorenzo saat membela Yamaha pada 2016. (c) AFP Jorge Lorenzo saat membela Yamaha pada 2016. (c) AFP

Bola.net - Yamaha Motor Racing (YMR) menyatakan bahwa mereka tak punya rencana menyediakan fasilitas wildcard untuk sang test rider baru, Jorge Lorenzo di MotoGP 2020. Meski begitu, mereka tak menutup kemungkinan tersebut.

Pada Kamis (30/1/2020), Lorenzo resmi diumumkan kembali bergabung dengan Yamaha dan menjabat sebagai test rider, usai memutuskan pensiun pada akhir musim lalu akibat cedera punggung berkepanjangan.

Bergabung dengan program tim uji coba Yamaha yang bermarkas di Eropa, rider berusia 32 tahun itu pun bakal didampingi eks crew chief Valentino Rossi pada 2014-2019, Silvano Galbusera.

1 dari 1 halaman

Terbuka Pada Kemungkinan Wildcard

Yamaha belum berencana menyediakan wildcard bagi Lorenzo untuk turun balapan seperti program yang dijalankan Aprilia, Honda, Ducati, dan Suzuki. Meski begitu, mereka bersedia melakukannya jika Lorenzo memang menginginkannya.

"Sejauh ini, tak ada fasilitas wildcard yang direncanakan untuk Lorenzo pada 2020, tapi Yamaha terbuka pada kemungkinan tersebut, jika ia memutuskan untuk kembali balapan," demikian bunyi rilis resmi Yamaha.

Lorenzo akan memulai tugasnya sebagai test rider Yamaha di uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 2-4 (shakedown) dan 7-9 Februari nanti, serta akan turun di seluruh uji coba yang diikuti dan digelar Yamaha.

KOMENTAR