BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Yamaha Punya Kombinasi Pembalap Terkuat di MotoGP 2020'

04-08-2020 11:50 | Anindhya Danartikanya

Franco Morbidelli, Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Fabio Quartararo (c) Yamaha/SRT Franco Morbidelli, Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Fabio Quartararo (c) Yamaha/SRT

Bola.net - Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, meyakini bahwa pihaknya memiliki 'paket' atau kombinasi pembalap terbaik di MotoGP 2020 lewat Maverick Vinales dan Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha, dan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT.

Dalam wawancara dengan MotoGP.com, Senin (3/8/2020), Jarvis ditanya soal tantangan mana yang ia lebih sukai, bekerja dengan rider berpengalaman atau dengan pendatang baru, mengingat ia bekerja dengan Rossi yang kini berusia 41 tahun dan Quartararo yang masih berusia 21 tahun.

Jarvis pun mengaku pihaknya tak terlalu memedulikan faktor usia dalam memilih atau bekerja sama dengan seorang pembalap. Menurutnya, Yamaha akan selalu berusaha menggaet pembalap yang punya potensi untuk jadi yang tercepat di lintasan dan bahkan merebut gelar dunia.

1 dari 3 halaman

Bahkan Lebih Kuat dari Kombinasi Rider Honda

Maverick Vinales dan Fabio Quartararo (c) Yamaha Maverick Vinales dan Fabio Quartararo (c) Yamaha

Jarvis yakin kombinasi Vinales, Rossi, Quartararo, dan Morbidelli adalah kombinasi pembalap yang sangat kuat dibanding kombinasi pembalap pabrikan lain, bahkan jika dibandingkan dengan Honda, yang selama tujuh musim terakhir meraih enam gelar dunia bersama Marc Marquez di MotoGP.

"Saya memilih bekerja dengan yang tercepat. Saya tak peduli mereka muda atau tidak. Kami di sini untuk merebut gelar dunia dan kami ingin kembali berjaya di MotoGP. Marc telah mendominasi beberapa tahun terakhir bersama Honda. Tapi pada saat yang sama, saya rasa kami juga punya kelompok rider yang sangat baik," ujar Jarvis.

2 dari 3 halaman

Level Pembalap yang Beragam

"Kami punya Vale dan Maverick di tim pabrikan, Fabio dan Franco di tim satelit. Jujur saja, kami punya 'paket' pembalap terbaik di paddock. Vale pembalap yang paling berpengalaman, masih sangat cepat meski ada di pengujung kariernya," ungkap Jarvis.

"Di lain sisi, kami punya rider 'ekstrem' pada Franco dan Fabio yang masih sangat muda, dan di tengahnya ada Maverick yang sudah berada dalam kondisi yang baik, dan saya rasa tahun ini ia bisa ikut meramaikan perebutan gelar dunia," pungkasnya.

Keempat pembalap Yamaha akan kembali bertemu di lintasan dalam MotoGP Ceko, yang akan digelar di Automotodrom Brno pada 7-9 Agustus mendatang.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR