BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Yamaha Pede Vinales-Quartararo Bisa Kompak Bekuk Marquez

29-04-2020 10:20 | Anindhya Danartikanya

Fabio Quartararo, Marc Marquez, dan Maverick Vinales (c) AP Photo Fabio Quartararo, Marc Marquez, dan Maverick Vinales (c) AP Photo

Bola.net - Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, puas bisa mewujudkan keinginan pihaknya menandemkan dua rider muda, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di Monster Energy Yamaha MotoGP 2021. Menurut La Gazzetta dello Sport, Jarvis yakin mereka bisa membekuk Marc Marquez.

Jarvis mengaku senang bisa menggaet Quartararo, yang musim lalu menggebrak dengan koleksi 7 podium dan 6 pole di atas YZR-M1 yang ala kadarnya bersama Petronas Yamaha SRT. Tak hanya itu, rider 21 tahun itu diketahui dua kali bertarung dengan Marquez sampai lap terakhir.

"Digaetnya Fabio untuk 2021 dipastikan lebih dini karena misi kami adalah berkompetisi. Jika kami berkompetisi, maka kami ingin menang dan kami ingin melakukannya dengan senjata terbaik, entah itu software, hardware, pebalap atau mekanik," ungkap Jarvis seperti yang dikutip MotoGP.com.

1 dari 3 halaman

Tak Sulit Rayu Vinales Bertahan

Jarvis juga menyatakan bahwa pihaknya tak terlalu kesulitan merayu Vinales untuk bertahan, meski rider Spanyol tersebut sudah sempat menjalani negosiasi yang sangat serius dengan Ducati tahun lalu. Menurut Jarvis, keputusan Vinales bertahan diambil setelah ia mengetahui situasi Quartararo dan Valentino Rossi.

"Tak sulit meyakinkan Maverick untuk bertahan. Yang penting adalah membuat rencana yang solid untuknya. Awalnya, berkat adanya diskusi terkait Fabio dan Vale, kami tak bisa membuka diri 100%. Tapi sekalinya terjadi, Maverick paham betapa penting dirinya bagi Yamaha sebagai referensi dan masa depan," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Top Gun dan El Diablo: Duet Rider Terkuat

Fabio Quartararo dan Maverick Vinales (c) SRT Fabio Quartararo dan Maverick Vinales (c) SRT

Dengan kedua rider muda yang sama kuat ini pula, Jarvis yakin Yamaha bisa menggulingkan dominasi Marquez dan Repsol Honda di masa depan, mengingat hanya merekalah rider muda yang selama ini mampu konsisten memberi ancaman kepada Marquez.

"Kami puas atas line up tim kami untuk 2021. Dalam diri Fabio, kami punya pebalap muda yang tercepat dan paling bertalenta, plus Maverick, yang sudah punya banyak pengalaman di MotoGP. Keduanya adalah duet terkuat yang bisa memburu Marquez," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR