BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Yamaha Lega Sukses Gagalkan Negosiasi Serius Vinales-Ducati

29-04-2020 09:25 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, mengaku lega sukses menggagalkan niatan Maverick Vinales hengkang, saat negosiasinya dengan Ducati Team telah berjalan sangat serius untuk MotoGP 2021. Hal ini ia sampaikan via Sky Sport, Selasa (28/4/2020).

Pada pertengahan 2019, hubungan Vinales dan Yamaha dikabarkan renggang akibat berbagai masalah teknis pada YZR-M1. Vinales bahkan tak malu-malu melempar sinyal bahwa dirinya ingin hengkang, dan sinyal ini mencapai radar Ducati, yang memang ingin menggaet rider muda.

Vinales bahkan mengakui negosiasi itu sempat mencapai detail paket motor dan besaran gaji, namun ia akhirnya memilih bertahan di Yamaha. Pengumumannya pun dirilis pada Januari lalu, berbarengan dengan pengumuman bahwa Fabio Quartararo akan jadi tandemnya.

1 dari 3 halaman

Bertahan Usai Dibujuk Presiden Yamaha

"Kami mencapai kesepakatan dengan Maverick ketika negosiasinya dengan Ducati sudah sangat serius. Kami pun menjelaskan padanya bahwa kami sangat membutuhkannya," kenang Jarvis.

Pria asal Inggris ini pun mengisahkan bahwa momen krusial yang akhirnya membuat Vinales bertahan adalah pertemuannya dengan Presiden Yamaha, Hiroyuki Yanagi, di Jepang pada Oktober 2019.

"Kunjungannya ke Jepang, di mana ia bertemu Presiden Yamaha, sangatlah menentukan. Usai pertemuan positif itu, ia akhirnya memutuskan bertahan dengan kami. Ia ambil keputusan tepat," lanjut Jarvis.

2 dari 3 halaman

Vinales Kembali Temukan Jati Diri

Jarvis pun menegaskan bahwa Vinales dan Quartararo nantinya akan dapat perlakuan yang sama, namun ia tak memungkiri rasa puas bisa menyediakan apa pun yang diinginkan Vinales hingga rider Spanyol itu bisa kembali menemukan motivasi tinggi bertarung dengan Yamaha.

"Maverick dan Fabio akan diperlakukan sama, karena kami ingin keduanya jadi nomor satu. Saya senang lihat Maverick makin bahagia. Ia kembali menemukan keseimbangan. Saya rasa ia puas atas kepercayaan yang kami berikan padanya. Ia telah menemukan dirinya kembali," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR