BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

WorldSBK Mandalika Sudah Dekat, MGPA Mantapkan Persiapan Marshal

16-11-2021 16:10 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Aruba.it Racing Ducati, Scott Redding (c) Ducati Corse
Pembalap Aruba.it Racing Ducati, Scott Redding (c) Ducati Corse

Bola.net - Menjelang gelaran WorldSBK Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, 19-21 November 2021, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) kembali menggelar sesi latihan bagi ratusan marshal atau petugas trek demi persiapan yang lebih matang.

Menurut laporan Antara pada Selasa (16/11/2021), sebelum memulai latihan, para marshal dikumpulkan dan beberapa orang di antaranya telah ditunjuk sebagai koordinator. Mereka pun kemudian diberi pengarahan soal tugas marshal di setiap sesi.

"Hari ini semua marshal mengikuti latihan untuk persiapan WorldSBK Mandalika," kata Direktur Strategis dan Komunikasi MGPA, Happy K Harinto, di lokasi latihan Sirkuit Mandalika.

1 dari 2 halaman

Sudah Latihan Langsung

Desain Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia (c) MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia (c) MotoGP

Usai dapat pengarahan, para marshal melakukan latihan langsung di Sirkuit Mandalika sesuai dengan tugas dan fungsinya. Di antaranya ada yang bertugas sebagai pengendara motor taksi, pengangkat bendera dan lainnya ketika ada insiden saat balapan.

"Semua harus fokus ketika balapan dimulai sampai selesai,” kata salah satu pelatih saat memberikan pengarahan kepada mereka.

Sebelumnya, Direktur Utama MGPA, Ricky Baheramsjah, memastikan dua balapan Seri Mandalika 1 Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang harusnya digelar pada Minggu (14/11/2021) dipastikan digelar bersamaan dengan Seri Mandalika 2 dan WorldSBK Indonesia akhir pekan nanti.

2 dari 2 halaman

Sarana dan Prasarana Sudah Lengkap

"Persiapan sirkuit tidak ada masalah, pembangunannya sesuai dengan aturan dan standar yang ditetapkan oleh FIM," ungkap Ricky.

Untuk mendukung ajang balapan tersebut, MGPA telah menyiapkan infrastruktur jalan beserta sarana dan prasarana kelengkapan sesuai dengan standar internasional. Sedangkan penyusunan jadwal balap merupakan wewenang dari Dorna Sports.

"Penyiapan marshal menjadi tanggung jawab IMI selaku regulator olahraga otomotif di Indonesia. Kami berharap doa dan dukungan dari semua pihak agar semuanya dapat berjalan lancar," tutup Ricky.

Sumber: Antara

KOMENTAR