BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Williams dan Racing Point Vakumkan Anggota Tim Formula 1

07-04-2020 14:23 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Rokit Williams Racing, George Russell (c) Williams Racing Pebalap Rokit Williams Racing, George Russell (c) Williams Racing

Bola.net - Rokit Williams Racing resmi jadi tim kedua Formula 1 yang memberlakukan masa vakum kepada para pekerjanya, termasuk kru balap dan kedua pebalap mereka, George Russell dan Nicholas Latifi, demi mereduksi pengeluaran dana selama pandemi virus corona (Covid-19).

Pekan lalu, McLaren F1 Team telah mengambil langkah ini lebih dahulu, dengan membekukan beberapa staf tim mereka, mengingat pemerintah Inggris bertekad membayar 80% dari gaji tiap pekerja selama masa vakum ini.

Williams tak membeberkan berapa jumlah staf yang mereka vakumkan, namun menyatakan akan memberlakukan masa ini selama dua bulan. Pada manajemen senior, begitu pula Russell dan Latifi, akan mendapatkan potongan gaji sebesar 20%.

Berikut pernyataan resmi Williams seperti yang dilansir Crash.net pada Senin (6/4/2020).

1 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi Rokit Williams Racing

"Akibat situasi yang terjadi terkait Covid-19, Rokit Williams Racing secara sementara memvakumkan sejumlah pegawai sebagai langkah lebih meluas dalam pemotongan biaya pengeluaran.

"Periode vakum ini akan berjalan sampai akhir Mei, sementara manajemen senior, dan para rider kami akan mendapatkan pemotongan gaji sebanyak 20% efektif sejak 1 April.

"Keputusan-keputusan ini tak kami ambil dengan mudah, bagaimanapun tujuan kami adalah melindungi pekerjaan pada staf kami di Grove dan memastikan mereka bisa kembali bekerja secara penuh waktu ketika situasinya memungkinkan."

2 dari 3 halaman

Racing Point Juga Ikuti Langkah McLaren

Racing Point juga mengonfirmasi bahwa sejumlah stafnya diletakkan dalam masa vakum, dan para pebalap mereka, Sergio Perez dan Lance Stroll, juga akan mendapatkan pemotongan gaji.

Musim F1 2020 juga tengah mengalami masa penundaan setelah F1 GP Australia dibatalkan, dan penundaan ini diperkirakan baru akan berakhir pada pertengahan Juni. F1 GP Kanada pun diharapkan bisa menjadi seri pembuka pada 14 Juni, jika tak ada hambatan lanjutan dari Covid-19.

3 dari 3 halaman

Video: Marc Marquez Dikalahkan Sang Adik di MotoGP Virtual Race

KOMENTAR