BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA
Wakili Portugal di MotoGP, Oliveira Ogah Disamakan dengan Ronaldo
12-07-2019 14:20

Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira (c) KTM/Gold and Goose Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira (c) KTM/Gold and Goose

Bola.net - Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira, tak pelak lagi merupakan satu-satunya pebalap MotoGP yang berasal dari Portugal. Mengaku mendapat banyak sorotan dari negara asalnya, rider berusia 24 tahun ini mengaku ogah dibanding-bandingkan dengan pesepak bola kebanggaan mereka, Cristiano Ronaldo.

Oliveira memang tumpuan Portugal dalam misi meraih hasil baik di MotoGP. Kariernya cukup membanggakan. Meski belum pernah meraih gelar dunia, ia sukses jadi runner up Moto3 pada 2015 dan runner up Moto2 pada 2018. Selain itu, ia juga rider Portugal pertama yang pernah merebut kemenangan di arena Grand Prix.

Kepada Speedweek, Oliveira mengaku senang jadi satu-satunya wakil Portugal di MotoGP. "Saya senang jadi satu-satunya rider Portugal di MotoGP. Ini bagai tim sepak bola nasional Portugal: semua mata hanya tertuju pada satu orang," ungkapnya, merujuk pada Cristiano Ronaldo.

Meski begitu, ia menolak dibanding-bandingkan dengan bintang Juventus. "Jelas ada rider lain yang selevel dengan Ronaldo! Tapi di media massa, saya jauh dari dia. Secara umum, saya ada di urutan ketiga setelah Jose Mourinho. Tapi tetap saja saya dapat banyak perhatian!" ujarnya sembari tertawa.

Saat ini, Oliveira juga menjadi panutan banyak anak muda di Portugal. Ia dianggap mampu membuktikan bahwa kerja keras bisa membuahkan hasil baik. "Saya bukan tipe orang yang bakal merasa terganggu ketika seseorang mengenali saya di jalanan. Lagipula, saya juga pernah seperti itu," tuturnya.

cristiano ronaldo miguel oliveira MotoGP ktm factory racing ktm motorsport red bull ktm tech 3
Kalau Improvindo Pensiun Jadi Komika
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi

KOMENTAR

Bola Indonesia
Latest Update

BERITA OTOMOTIF
INDEX BERITA
BERITA |    JADWAL |    KLASEMEN |    LAINNYA