BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

VR46 Turun di MotoGP 2022, Nasib Enea Bastianini Jadi Terkatung-katung

30-04-2021 12:51 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Avintia Esponsorama, Enea Bastianini (c) Esponsorama Racing Pembalap Avintia Esponsorama, Enea Bastianini (c) Esponsorama Racing

Bola.net - Fakta bahwa tim balap Valentino Rossi, VR46 Team, akan turun sepenuhnya di MotoGP 2022 memang merupakan kabar besar dalam beberapa hari belakangan. Namun, hal ini tentunya sangat berimbas pada masa depan rider Avintia Esponsorama sekaligus juara dunia Moto2 2020, Enea Bastianini.

Seperti diketahui, VR46 Team sudah turun di MotoGP 2021 bersama Ducati dan menurunkan Luca Marini, namun masih melebur dengan Avintia Esponsorama, yang menurunkan Bastianini. Sebagai informasi, kedua rider ini sama-sama terikat kontrak langsung dengan Ducati Corse, namun durasinya hanya satu tahun.

Esponsorama sendiri akan mundur dari MotoGP akhir musim nanti, dan VR46 Team belum menentukan pabrikan yang akan diajak bekerja sama, meski Ducati Corse mengaku sangat berhasrat merayu skuad ini untuk tetap jadi tim satelit mereka tahun depan, karena Ducati lebih sreg menurunkan enam pembalap.

1 dari 3 halaman

Tergantung Keputusan VR46 Team

Pembalap Esponsorama Racing, Enea Bastianini (c) Esponsorama Racing Pembalap Esponsorama Racing, Enea Bastianini (c) Esponsorama Racing

Meski tak menutup kemungkinan VR46 Team bertahan di Ducati, Rossi menyatakan bahwa timnya juga sedang bicara dengan Yamaha, Aprilia, dan Suzuki. Apa pun keputusan VR46 Team nantinya, sudah pasti akan berpengaruh pada nasib Bastianini, yang diketahui punya hubungan erat dengan Ducati.

Jika bertahan di Ducati, VR46 Team tampaknya akan bersedia mempertahankan Bastianini, walau ia bukan anggota VR46 Riders Academy. Namun, jika tim ini memilih pabrikan lain, maka Ducati Corse bakal pusing tujuh keliling mencari tempat untuk rider berusia 23 tahun itu musim depan.

Gresini Racing menjadi opsi kedua Ducati untuk dijadikan tim satelit, namun tim ini juga diketahui sangat diharapkan Aprilia untuk menjadi tim satelit mereka. Lewat Crash.net, pada Kamis (29/4/2021), Bastianini pun mengaku tak mau kepikiran soal hal ini, dan hanya berharap yang terbaik.

2 dari 3 halaman

Apa pun yang Terjadi, Ingin Tetap di Ducati

"Saya rasa VR46 dan Gresini Racing sama-sama mendekati kata sepakat dengan Ducati, dan saat ini saya belum tahu posisi saya untuk masa depan. Namun, kita lihat saja nanti. Saya rasa satu atau dua seri lagi, situasinya akan lebih jelas," ungkap Bastianini, yang uniknya bersahabat dengan para anggota VR46 Riders Academy.

Bastianini pun mengaku berharap bisa tetap dapat tempat di Ducati karena ia sangat menyukai Desmosedici. "Saya rasa saya bisa kembali mengendarai Ducati tahun depan. Saya sangat menyukai motor ini dan saya rasa masa depan saya ada di Ducati, namun di tim mana, saya belum tahu untuk saat ini," pungkas Bestia.

Jika VR46 Team tetap jadi tim satelit Ducati dan Bastianini tetap dinaungi, maka ini akan jadi penghalang Marco Bezzecchi untuk membela tim yang sama. Namun, jika Gresini yang menjadi tim satelit Ducati, maka Bastianini kemungkinan besar akan dipertahankan, dan akan bertandem dengan Fabio di Giannantonio.

Sumber: Crashnet

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR