VR46 Ingin Marco Bezzecchi-Luca Marini Bertahan Meski Pabrikan Lain Memburu

Anindhya Danartikanya | 2 Juni 2022, 09:00
Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini dan Marco Bezzecchi (c) VR46 Racing Team
Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini dan Marco Bezzecchi (c) VR46 Racing Team

Bola.net - Manajer Mooney VR46 Racing Team, Pablo Nieto, sangat ingin Marco Bezzecchi dan Luca Marini bertahan dengan skuadnya di MotoGP 2023. Lewat MotoGP.com, Rabu (1/6/2022), Nieto mengaku yakin bahwa kontinuitas ini sangatlah krusial, baik bagi perkembangan pembalap maupun perkembangan timnya yang masih 'muda'.


Seperti yang diketahui, tim milik Valentino Rossi ini menjalani debut di MotoGP 2021, melebur dengan Avintia Esponsorama dan dibela Marini. Tahun ini, Esponsorama mundur dan slotnya diambil alih sepenuhnya oleh VR46. Slot tersebut kini diisi oleh Bezzecchi. Baik kontrak Marini maupun Bezzecchi akan habis pada akhir musim nanti.

Meski keduanya rider VR46 Riders Academy, Nieto tak memungkiri ada kemungkinan bagi mereka untuk pindah tim, terutama Bezzecchi, yang sudah jadi 'barang panas' di mata para pabrikan MotoGP sejak 2020, ketika ia masih di Moto2. Pasalnya, 'Maro' dan 'Bez' terus mengalami peningkatan performa pada paruh pertama musim ini.

1 dari 2 halaman

Bentuk Tim Fantastis dengan Marco Bezzecchi

Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi (c) VR46 Racing Team

Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi (c) VR46 Racing Team

"Untuk para rider kami di MotoGP, saya berharap mereka mau lanjut dengan kami. Kami membentuk tim yang sangat baik. Sangat penting para pembalap memiliki tim mereka sendiri. Contohnya dengan Marco, kami membentuk tim fantastis dengan Matteo Flamigni yang kinerjanya menakjubkan," ujar Nieto.

"KIta harus paham Matteo tadinya insinyur elektronik, dan kini jadi crew chief, dan mereka membentuk tim yang baik. Ini salah satu hal terpenting bagi para rider. Tak bagus jika para rider ganti tim tiap tahun dan pergi ke tempat lain, karena pada akhirnya Anda jadi mengubah filosofinya dan ini tak bagi bagi rider, hasil, dan lainnya," lanjutnya.

Putra mendiang 13 kali juara dunia, Angel Nieto, ini sangat yakin Bezzecchi, yang saat ini berstatus debutan, butuh setidaknya dua tahun untuk serius mempelajari MotoGP. Meski turut senang Bezzecchi didambakan banyak pabrikan, Nieto yakin bertahan dengan tim yang sama bakal menjadi keputusan cukup logis.

2 dari 2 halaman

Progres Luca Marini

Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini (c) AP Photo

Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini (c) AP Photo

"Minimal, Marco harus bekerja selama 2-3 tahun dengan stafnya. Jika senang, ia akan bertahan dengan kami. Ia salah satu rider yang diinginkan semua pabrikan karena mulai melaju sangat cepat. Saya suka pabrikan lain datang kepada kami dan mengaku menginginkan Marco. Namun, saat ini saya rasa ia harus bertahan dengan kami," tutur Nieto.

Eks pembalap GP250 ini juga mengaku puas atas kinerja Marini, yang sedang menjalani tahun keduanya di kelas tertinggi. Digandengkan dengan David Munoz, ia terus mengalami progres positif awal tahun ini. Hal tersebut membuat Nieto semakin yakin bahwa Marini memang sudah seharusnya bertahan di VR46.

"Luca punya David yang lebih berpengalaman sebagai crew chief karena ia dua tahun (di MotoGP) bersama Vale. Ini penting bagi semua tim yang sedang berkembang, dan hasil baik harus datang tahun depan. Kami semangat, dan itulah alasan kami bekerja fantastis. Kami harus terus seperti ini dan para rider kami tahu. Jadi, saya harap mereka lanjut dengan kami," tutup Nieto.

Sumber: MotoGP

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR