VR46 Akui Sodorkan Kontrak Ducati pada Valentino Rossi Saat Liburan

Anindhya Danartikanya | 12 Agustus 2021, 12:55
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Yamaha
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Project Leader VR46, Alessio Salucci, membenarkan bahwa dirinya memang sempat menyodorkan kontrak resmi kepada sang sahabat, Valentino Rossi, untuk membela VR46 Team bersama Ducati di MotoGP 2022. Meski begitu, tawaran tersebut ditolak The Doctor, karena ia memutuskan ingin gantung helm saja.

Rossi mengumumkan keputusan ini di sela Seri Styria, Kamis (5/8/2021). Dalam jumpa persnya, ia mengakui VR46 Team memang sempat memberinya tawaran resmi untuk bergabung. Salucci, yang lebih akrab disapa 'Uccio', menyatakan bahwa kontrak itu ia sodorkan saat mereka liburan musim panas bersama-sama.

Rossi pun menolak tawarannya, namun baru benar-benar memberitahu keputusan pensiun kepada Salucci hanya sepekan sebelum ia tiba di Austria untuk menggelar jumpa pers di Red Bull Ring. Salucci pun mengaku terharu ketika mengingat perjalanan mereka sepanjang 26 tahun berkarier di Grand Prix.

1 dari 2 halaman

Ingin Valentino Rossi dan Luca Marini Setim

Alessio Salucci dan Valentino Rossi (c) Petronas SRT

Alessio Salucci dan Valentino Rossi (c) Petronas SRT

"Vale memberitahu saya sepekan sebelumnya. Memang cukup bagi saya dengan menatap matanya untuk tahu apa yang telah ia putuskan," ujar sahabat Rossi sejak usia lima tahun ini kepada La Gazzetta dello Sport, Rabu (11/8/2021). "Kisah-kisah kami adalah hal yang sangat indah untuk dikenang."

Salucci, yang juga Direktur VR46 Riders Academy, menyatakan bahwa pihaknya sangat ingin melihat Rossi bertandem dengan adiknya sendiri, Luca Marini, di VR46 Team. Namun, ia sangat menghormati keputusan final yang diambil Rossi untuk pensiun.

"Di atas perahu, saya membawakannya kontrak untuk musim 2022, demi membela Ducati lewat timnya sendiri. Bakal menyenangkan melihatnya bertandem dengan Luca. Namun, ketika ia memberitahu saya, saya hanya bisa menghormati keputusannya," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Berebut Marco Bezzecchi dengan Petronas SRT

Pembalap Sky Racing VR46, Marco Bezzecchi (c) AP Photo

Pembalap Sky Racing VR46, Marco Bezzecchi (c) AP Photo

Dalam wawancara yang sama, Salucci juga membicarakan siapa rider yang akan menjadi tandem Marini di VR46 Team. Pria Italia ini pun mengakui sudah menyodorkan tawaran kepada Marco Bezzecchi, yakni ridernya sendiri yang masih turun di Moto2.

Namun, Salucci juga tak memungkiri rider 22 tahun itu juga dapat tawaran dari Petronas Yamaha SRT. Salucci menyatakan, pihaknya sangat berharap 'Bez' memilih bertahan dalam lingkup VR46, tapi juga takkan menghalangi jika ia ingin bergabung dengan SRT.

"Bez sudah dapat tawaran dari kami sendiri, dan dalam beberapa hari ke depan kami juga akan menunggu keputusan dari Yamaha dan Petronas. Tapi pada akhirnya keputusan final akan ada di tangannya sendiri," pungkas Salucci.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR