BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Viva Miller: @DiosMillerAus, Akun Parodi Jack Miller yang Curi Perhatian MotoGP

24-01-2020 11:00 | Anindhya Danartikanya

Jack Miller bersama Sergio Rodriguez, pemilik akun @DiosMillerAus. (c) MotoGP Jack Miller bersama Sergio Rodriguez, pemilik akun @DiosMillerAus. (c) MotoGP

Bola.net - Penggemar MotoGP pasti tak asing lagi dengan jargon 'Viva Miller'. Ya, jargon tersebut dicetuskan oleh akun parodi rider Pramac Racing, Jack Miller, yang aktif di Instagram, Twitter, dan Facebook: @DiosMillerAus.

Lewat media sosial, @DiosMillerAus kerap menyajikan meme berupa gambar atau video kocak Jack Miller di setiap pekan balap. Ternyata, akun ini dikelola oleh penggemar Miller yang berasal dari Spanyol, Sergio Rodriguez.

Lewat video yang dirilis oleh MotoGP di IGTV, Kamis (23/1/2020), Rodriguez mengaku sudah jadi penggemar Miller sejak Moto3 2013. Pada 2014, ketika jadi runner up Moto3, Miller digaet oleh Honda untuk langsung naik ke MotoGP pada 2015. Saat itulah @DiosMillerAus lahir, sebagai plesetan nama akun Miller, @JackMillerAus.

"Saya suka Jack sejak 2013, saat masih di Moto3. Pada 2014, ia dinyatakan langsung naik ke MotoGP. Saya merasa orang-orang sangat membencinya. Ia rider baik dan orang baik, jadi ia tak layak dibenci. Saya membelanya dalam sebuah twit, dan ia menyukai twit saya. Saya pun bilang, 'Wah, dia itu Tuhan (Dios)!' Sejak itu, saya putuskan membuat akun, di mana pada dasarnya ia jadi Tuhan," tutur Rodriguez.

1 dari 7 halaman

Jack Miller Tahu dari Maverick Vinales

@DiosMillerAus, alias Sergio Rodriguez, bertemu Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. (c) MotoGP @DiosMillerAus, alias Sergio Rodriguez, bertemu Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. (c) MotoGP

Miller sendiri sudah menyadari keberadaan akun @DiosMillerAus sejak 2014, usai diberitahu oleh sahabatnya sendiri yang juga rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Rider Australia ini mengaku kagum pada hasil karya Rodriguez yang menurutnya makin bagus seiring berjalannya waktu.

"Saya pertama kali dengar soal dia saat masih di Moto3 2014. Maverick menunjukkan lamannya kepada saya. Saat itu saja sudah gila! Dan makin ke sini kinerjanya makin meningkat setiap tahun," ungkap Miller.

Vinales pun mengonfirmasi hal ini. "Saya tahu akun itu saat melihatnya, dan kami terus-terusan tertawa. Benar-benar sesuatu yang menyenangkan!" ujar Top Gun, yang sempat tinggal satu motorhome dengan Miller sepanjang 2014.

Kocaknya, @DiosMillerAus kini juga populer di mata para rival dan sahabat Miller sendiri di paddock. Tak hanya di-follow oleh Vinales, akun ini juga di-follow oleh Fabio Quartararo, Miguel Oliveira, Marcel Schrotter, Joan Mir, bahkan legenda MotoGP asal Australia, Mick Doohan.

2 dari 7 halaman

Kejutan Bertemu Jack Miller

Rodriguez pun akhirnya mendapat kesempatan bertemu Miller dalam MotoGP Catalunya, Spanyol, pada Juni 2019. Ia diundang langsung oleh Dorna Sports dan Pramac Racing. Meski begitu, sebelum mendapatkan paddock pass, ia sempat dikerjai oleh Miller.

Rodriguez yang hendak mengambil paddock pass-nya di Accreditation Center Sirkuit Barcelona-Catalunya, diminta menyebutkan password berbunyi 'Viva Miller'. Setelah menyebutnya, Miller yang asli pun membongkar penyamaran sebagai staf Dorna, dan segera menyerahkan amplop berisi paddock pass kepada Rodriguez.

Rodriguez tampak terkejut sekaligus kagum, dan setelahnya menikmati pekan balap yang menyenangkan di sirkuit. Selain menikmati aksi Miller di trek, ia juga dipertemukan langsung dengan Vinales dan Quartararo, yang juga kawan dekat Miller.

Rodriguez ternyata juga mempersiapkan hadiah untuk Miller, Vinales, dan Quartararo, berupa kaus hitam dengan gambar 'Viva Miller' di bagian depannya. Pada akhir pertemuan, Miller pun memberi Rodriguez sepatu balapnya, dan menyebutnya sebagai 'legenda'.

Penasaran karya-karya @DiosMillerAus? Berikut beberapa di antaranya, Bolaneters!

3 dari 7 halaman

Rayakan Datangnya Pekan Balap

4 dari 7 halaman

Menari di Depan Aleix Espargaro

5 dari 7 halaman

Miller Bertemu Geng Jalanan Bareng Quartararo

7 dari 7 halaman

MotoGP Tapi Semua Pebalap Adalah Jack Miller

View this post on Instagram

Annual school photo absolute honour to lineup alongside these guys #motogp #vivamiller

A post shared by Jack DIOS Miller (@diosmilleraus) on

Nah, apakah kamu sudah mem-follow @DiosMillerAus di media sosial? Jangan sampai ketinggalan hasil karyanya yang kocak ya!

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA