BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Vinales Senang Sekaligus Kecewa Berat Setim dengan Quartararo

17-04-2020 12:25 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku senang bakal bertandem dengan Fabio Quartararo di MotoGP 2021. Meski begitu, ia juga secara blak-blakan mengaku merasa kecewa berat. Hal ini ia sampaikan via Sky Sport seperti yang dikutip Marca.

Mulai tahun depan, Quartararo memang menggantikan posisi Valentino Rossi. Vinales dan Quartararo sendiri dikenal berteman baik. Jadi jika soal kerja sama, Yamaha tak perlu mencemaskan mereka. Vinales sendiri yakin El Diablo akan memberikan keuntungan baginya.

Hal ini terbukti dari performa keduanya sepanjang 2019, di mana mereka jadi dua rider Yamaha terbaik di klasemen. Vinales dan Quartararo masing-masing duduk di peringkat 3 dan 5, serta sama-sama meraih tujuh podium, meski Vinales meraih dua kemenangan.

1 dari 3 halaman

Fabio Quartararo Tahu Cara Kendalikan Yamaha

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Menurut Vinales, ia dan Quartararo bisa membentuk tim yang kuat. Mereka juga berpeluang mendorong Yamaha lebih jauh dalam merakit motor YZR-M1 yang sangat kompetitif di masa-masa mendatang.

"Hubungan saya dengan Fabio sangat baik sejak pertama kali ia bergabung di Yamaha. Ia sangat kuat, terutama di kualifikasi. Ia tahu benar cara mengeluarkan seluruh potensi Yamaha. Ini juga bakal bagus untuk saya, karena kami akan bertandem tahun depan," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Kecewa Kehilangan Valentino Rossi

Valentino Rossi (c) Yamaha Valentino Rossi (c) Yamaha

Di lain sisi, Vinales juga mengaku tidak senang bertandem dengan Quartararo tahun depan, karena itu berarti ia akan berhenti bertandem dengan Rossi, yang selama ini ia akui telah memberikan banyak bantuan dan pelajaran untuknya.

"Pada satu sisi, saya senang bahwa pada 2021 nanti saya dan Fabio akan bekerja sama. Tapi di sisi lain, saya juga kecewa karena punya Vale di tim kami selalu sangat baik. Saya sangat tidak senang kehilangan Vale," pungkas Vinales.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR