BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Vinales: Quartararo Memang Kuat, Tapi Marquez Rival Utama

26-05-2020 14:50 | Anindhya Danartikanya

Fabio Quartararo, Marc Marquez, dan Maverick Vinales (c) AP Photo Fabio Quartararo, Marc Marquez, dan Maverick Vinales (c) AP Photo

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengakui bahwa Marc Marquez dan Fabio Quartararo bakal memberi ancaman besar dalam persaingan MotoGP 2020 karena sama-sama kuat. Meski begitu, ia yakin bahwa Marquez adalah rival utama yang harus dikalahkan.

Musim ini, Marquez akan berusaha keras mempertahankan status juaranya dan merebut gelar dunia yang kesembilan. Di sisi lain, Quartararo yang garang pada musim debutnya tahun lalu, dipastikan mendapatkan motor Yamaha YZR-M1 spek terbaru yang sama persis dengan milik Vinales.

Atas alasan-alasan inilah banyak pihak meyakini bahwa pertarungan ketiga rider bakal berjalan sangat sengit. Meski begitu, kepada El Larguero de la Cadena SER seperti yang dikutip Diario AS, Vinales yakin Marquez jauh lebih mengancam karena sangat dominan.

1 dari 3 halaman

Sangat Dominan, Marquez Rival Utama

Maverick Vinales dan Marc Marquez (c) Yamaha Maverick Vinales dan Marc Marquez (c) Yamaha

"Sulit menentukan siapa di antara Marc dan Fabio yang harus lebih saya perhatikan. Keduanya kuat. Sudah jelas Fabio punya motor yang sama dengan saya, jadi satu mata saya akan mengamatinya. Tapi Marc adalah rival utama, karena ia selalu finis pertama atau kedua, jadi Anda harus bertarung keras dengannya," ujar Vinales.

Pernyataan Vinales bukan tanpa alasan. Pasalnya, Marquez sukses meraih enam gelar MotoGP dalam tujuh tahun keikutsertaannya. "Tentu Marc adalah rival yang harus dikalahkan, karena ia telah terbukti paling kuat selama beberapa tahun terakhir. Jadi kami akan selalu mengawasinya," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Marquez Bersaudara Bakal Saling Menguatkan

Dalam wawancara yang sama, Vinales pun dimintai pendapat soal fakta bahwa Marquez bakal bertandem dengan adiknya sendiri, Alex Marquez. Banyak pihak meyakini bahwa hubungan kerja sama antara kakak dan adik ini justru bakal mengacaukan konsentrasi Marquez.

Meski begitu, Vinales justru berpikir sebaliknya. Ia yakin Marquez Bersaudara justru bakal memotivasi satu sama lain, seperti saat Vinales berlatih dengan sang sepupu yang juga pernah jadi rivalnya di Moto3 dan kini turun di World Supersport, Isaac Vinales.

"Saya tak pernah melihat diri saya dalam situasi macam itu. Tapi ketika saya bertemu dengan sepupu saya di trek, kami mati-matian bertarung di trek, kami bagai saling tusuk dengan pisau. Kami punya pelatih dan jika salah satu dari kami terjatuh, maka bakal kacau dan kami akan ditampar," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR