BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Vinales: Quartararo Cepat, Tapi Rossi Tandem yang Baik

16-04-2020 12:45 | Anindhya Danartikanya

Maverick Vinales dan Valentino Rossi (c) Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, bersemangat akan bertandem dengan Fabio Quartararo di MotoGP 2021. Meski begitu, ia juga mengaku sedih melihat Valentino Rossi harus hengkang dari timnya. Hal ini ia sampaikan dalam sesi Instagram Live.

Mulai tahun depan, tim pabrikan Yamaha akan punya duet muda, karena Vinales dan Quartararo saat ini masih berusia 25 dan 20 tahun, sementara Rossi yang sudah berusia 41 tahun harus hengkang.

"Fabio rider yang sangat cepat, dan kehadirannya bakal bagus untuk tim. Tapi sangat disayangkan Vale harus pergi, karena ia selalu jadi tandem yang baik untuk saya. Saya senang bertandem dengannya," ujar Vinales seperti yang dikutip Speedweek.

1 dari 3 halaman

Banyak Belajar dari Rossi

"Saya rasa kami punya hubungan yang cukup baik. Tapi punya Vale sebagai tandem selalu sulit karena ia sangat cepat. Tapi saya banyak belajar darinya, dan itulah yang terpenting," lanjut Vinales yang juga juara dunia Moto3 2013.

Vinales pun mengaku berharap Rossi bakal tetap balapan pada 2021 mendatang, mengingat ia bersedia membela Petronas Yamaha SRT dan Yamaha juga telah bertekad memberinya kontrak dan motor pabrikan.

"Saya harap begitu. Saya suka berkendara dengannya di trek dan bertarung dengannya, karena ia seorang legenda, pebalap yang hebat. Menyenangkan bisa bertarung dengan para rider yang sangat baik ini," ungkap Vinales.

2 dari 3 halaman

Pilih Rossi Ketimbang Marquez

Salah satu penggemar juga bertanya pada Vinales soal siapa yang terbaik antara Rossi, idolanya, dan Marc Marquez, rivalnya sejak anak-anak. Kedua rider ini masing-masing merupakan 9 dan 8 kali juara dunia.

"Keduanya sama-sama rider hebat, tapi saya lebih memihak Vale karena ia adalah idola saya saat saya masih anak-anak. Saya rasa balapan di Jerez dengan motor 25-cc 2-tak adalah pertama kalinya saya nonton Vale di televisi," tutup Vinales.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR