BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

'Vinales-Quartararo Cepat, Tapi Marquez Masih Sulit Dijegal'

19-02-2020 10:25 | Anindhya Danartikanya

Fabio Quartararo, Marc Marquez, dan Maverick Vinales (c) AP Photo
Fabio Quartararo, Marc Marquez, dan Maverick Vinales (c) AP Photo

Bola.net - Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, yakin bahwa rider Repsol Honda, Marc Marquez, masih akan sulit dikalahkan dalam perebutan gelar dunia tahun ini. Hal tersebut ia sampaikan via Corsedimoto saat hadir di Laureus World Sport Awards 2020 di Berlin, Jerman, Senin (17/2/2020).

Meraih delapan gelar dunia, Marquez pun difavoritkan untuk mempertahankan mahkota juaranya musim ini, meski tengah dirundung cedera dislokasi parsial bahu kanan yang belum sembuh juga hingga kini.

Meski Marquez masih cedera, Agostini yakin rider berusia 27 tahun tersebut bakal melakukan segalanya untuk menang, apalagi kini pengalamannya sudah jauh lebih banyak dan didukung oleh motor Honda yang sangat mumpuni untuk gaya balapnya.

1 dari 2 halaman

Satu Level Lebih Tinggi

Agostini pun mengaku angkat topi kepada dua rider muda Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, yang masing-masing dua kali menantang Marquez tahun lalu, namun yakin mereka masih bakal sulit menjegal langkah Marquez dalam merebut gelar dunia tahun ini.

"Kini Marc punya banyak pengalaman, dan sangat cepat. Saya rasa ia masih sangat sulit dikalahkan, bahkan tahun ini sekalipun. Ada rider yang juga cepat, seperti Maverick dan Fabio, yang menjalani musim fantastis tahun lalu. Tapi soal gelar, Marc masih satu level lebih tinggi," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Baik, Cepat, Bertalenta

Agostini juga kembali menyatakan bahwa dirinya sama sekali tak ragu Marquez punya peluang untuk menyamai bahkan mematahkan rekor jumlah gelar dunianya, yang sampai sekarang belum dijamah oleh siapa pun.

"Marc anak yang sangat cepat dan masih sangat muda. Ia telah meraih delapan gelar. Saya punya 15, tapi jelas perlahan ia bisa mendekat. Saya suka segalanya soal anak itu. Ia punya berkah alami, talenta menakjubkan, dan ia anak baik. Ia orang yang sangat mencintai motor," tutupnya.

KOMENTAR