BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Vinales: Marquez Masih Favorit Juara, Ducati Sembunyikan Sesuatu

15-05-2020 16:40 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, meyakini bahwa rider Repsol Honda, Marc Marquez, akan tetap paling difavoritkan menjadi juara dunia tahun ini, meski sempat mengalami cedera bahu kanan yang cukup parah.

Cedera dislokasi parsial tersebut dialami Marquez usai terjatuh keras dalam uji coba Jerez, Spanyol, pada November lalu. Meski operasinya berjalan mudah, ternyata bahu sang delapan kali juara dunia membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih.

Marquez bahkan masih kesakitan dan dalam kondisi tak bugar saat menjalani uji coba pramusim di Malaysia dan Qatar pada Februari lalu, hingga ritme dan catatan waktunya sama sekali tak mencolok.

1 dari 3 halaman

Marquez Terbukti Selalu di Depan

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC

Meski begitu, musim balap yang ditunda akibat pandemi virus corona memberikan keuntungan waktu bagi Marquez untuk lebih fokus untuk memulihkan bahu. Atas alasan ini Vinales sama sekali tak mau meremehkannya ketika musim balap 2020 dimulai pada Juli nanti.

"Saya rasa Marc masih jadi favorit utama. Marc memulai musim sebagai favorit juara karena ia telah terbukti bahwa ia selalu ada di depan dan saya rasa ia masih akan jadi rider utama yang harus dikalahkan," ungkap Vinales kepada Motorsport Total.

2 dari 3 halaman

Ducati Bakal Tetap Kompetitif

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Rider 25 tahun ini juga tak mau menganggap enteng Andrea Dovizioso dan para rider Ducati. Menurutnya, meski catatan waktunya tak bombastis selama uji coba pramusim, Dovizioso punya ritme yang tak kalah konsisten dibanding dirinya, Alex Rins, dan Fabio Quartararo.

"Menurut saya, mereka menyembunyikan sesuatu, karena jika Anda lihat ritme balap Dovi ketika pakai ban lama, ia sangatlah kuat. Catatan waktunya dekat dengan kami, jadi saya rasa Ducati tetap kompetitif. Saya tak ragu soal itu," pungkas Vinales.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR