BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Vinales Ingatkan Quartararo Tugas Rider Pabrikan Jauh Lebih Rumit

06-05-2020 12:12 | Anindhya Danartikanya

Maverick Vinales dan Fabio Quartararo (c) Yamaha Maverick Vinales dan Fabio Quartararo (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, mengaku sudah tak sabar satu tim dan bekerja sama dengan Fabio Quartararo, yang selama ini merupakan kawan baik sekaligus tetangganya di Andorra. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan The Race.

Vinales dan Quartararo memang diketahui punya hubungan yang baik. Selain usia mereka yang hanya berjarak empat tahun, keduanya juga kerap berlatih bersama, entah di gym, saat berlatih sepeda, atau bahkan latihan motocross dan flat track.

Selain itu, mulai 2019, Quartararo juga membela pabrikan Garpu Tala lewat Petronas Yamaha SRT. Atas alasan ini, Vinales tahu benar kekuatan dan potensi Quartararo, yang terbukti dari hasil tahun lalu, di mana El Diablo meraih 7 podium dan mengakhiri musim di peringkat 5.

1 dari 3 halaman

Penasaran Cara Kerja Quartararo

Meski sudah bertukar data sejak musim lalu, Vinales yakin dirinya bakal bisa melihat lebih jelas cara kerja Quartararo sekalinya mereka berbagi garasi pada 2021 nanti. Menurutnya ini penting demi belajar dan memperkuat diri dalam meraih hasil terbaik di MotoGP.

"Fabio pebalap hebat, dan saya sangat bersemangat bekerja sama dengannya. Saya ingin lihat caranya bekerja, karena itu sangat penting dalam memahami rival. Kami selalu mengamati semua rider, baik di dalam maupun luar Yamaha, tapi terutama Fabio tahun lalu," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Tugas Quartararo Bakal Lebih Rumit

Meski begitu, Vinales juga yakin tugas Quartararo nanti bakal lebih berat dan rumit sekalinya membela tim pabrikan, karena pasti harus menjajal banyak perangkat baru selama pekan balap, yakni tugas yang bisa memecah konsentrasi.

"Sepanjang tahun lalu, Fabio sama sekali tak mengutak-atik motornya, dan akhirnya paham benar pada akhir musim. Tapi masalahnya, dalam tim pabrikan, Anda harus menjajal banyak hal dalam pekan balap," ungkap Vinales.

"Ini adalah masalah besar, karena dalam beberapa balapan, saya sendiri bahkan hanya bisa menjalani beberapa lap dengan setup dasar saya dan terpaksa harus balapan dengan setup apa adanya. Situasinya selalu rumit!" pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Video: Maverick Vinales Juarai MotoGP Virtual Race Jerez, Bekuk Alex Marquez

KOMENTAR