BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Vinales Heran Yamaha Diam Saja Soal Masa Depan Rossi

26-05-2020 11:10 | Anindhya Danartikanya

Maverick Vinales dan Valentino Rossi (c) Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku heran melihat para petinggi pabrikan Garpu Tala anteng-anteng saja melihat situasi Valentino Rossi, yang sampai saat ini belum menentukan masa depannya di MotoGP.

Sejak dipastikan akan digantikan oleh Fabio Quartararo pada 2021, Rossi mengaku ingin melanjutkan kariernya di MotoGP bersama Petronas Yamaha SRT. Namun, hingga saat ini The Doctor justru belum melakukan pembicaraan.

Vinales pun mengaku tak paham betul soal situasi Rossi, namun ia mengaku heran mengapa tak ada keterangan dari para petinggi Yamaha, yang uniknya sempat mengaku akan menyediakan motor spek terbaru untuk Rossi.

1 dari 3 halaman

Orang-Orang Yamaha Sungguh Diam

"Sejujurnya saya tak tahu bagaimana situasi kami nantinya. Tak banyak komentar soal ini dalam tim kami. Semua orang sungguh diam. Saya harap Vale bisa melanjutkan karier," ujar Vinales via El Larguero de la Cadena SER seperti yang dikutip Diario AS.

Meski penasaran setim dengan Quartararo, Vinales memang diketahui sangat kecewa harus berpisah dengan Rossi. Selain Rossi merupakan idolanya sejak anak-anak, rider Italia itu disebut Vinales merupakan sumber motivasinya.

"Saya senang berkompetisi melawannya. Ia merupakan legenda, salah satu yang terbaik di dunia, dan melawannya sungguh memotivasi saya. Salah satu hal yang tak pernah hilang dari Vale adalah motivasi," ungkap rider Spanyol itu.

2 dari 3 halaman

Senang Masa Depan Sendiri Sudah Aman

Di lain sisi, Vinales mengaku senang masa depannya sendiri sudah aman. Pada akhir Januari lalu, ia telah teken kontrak baru dengan Yamaha untuk 2021 dan 2022. Ia menyebut teken kontrak lebih awal membuatnya bisa lebih fokus menjalani musim 2020.

"Kontrak baru ini membuat saya lebih tenang. Kami bekerja dengan baik, dan saya melihat adanya dukungan dari pabrikan, yang juga terus bekerja keras dan menuju arah yang sama dengan saya," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Video: Alex Marquez Bekuk Marc Marquez di MotoGP Virtual Race Misano

KOMENTAR