BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Vinales Bakal Kuat Ducati, Miller Cocok ke Tim Pabrikan'

12-05-2020 13:23 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, tak malu-malu lagi menyatakan dirinya memang sempat getol mengincar salah satu di antara Maverick Vinales dan Fabio Quartararo untuk diturunkan di tim pabrikannya pada MotoGP 2021. Hal ini ia sampaikan via Corriere dello Sport.

Pembicaraan dengan Vinales bahkan sudah sempat memasuki tahap serius, di mana mereka membicarakan paket motor dan gaji. Meski begitu, akhirnya rider Spanyol tersebut memilih bertahan di Monster Energy Yamaha setelah dijanjikan bakal dijadikan rider utama.

Quartararo pun dijadikan cadangan sebagai antisipasi jika Vinales memilih tetap di Yamaha. Nyatanya, strategi Ducati gagal lagi, karena Quartararo justru akan ditandemkan dengan Vinales, dan menggantikan posisi Valentino Rossi di tim yang sama.

1 dari 3 halaman

Tak Ada Rider Selain Vinales-Quartararo

Fabio Quartararo dan Maverick Vinales (c) SRT Fabio Quartararo dan Maverick Vinales (c) SRT

Setelah gagal menggaet Vinales dan Quartararo, Ducati sempat digosipkan mendekati Marc Marquez, Alex Rins, dan Joan Mir. Meski begitu, Dall'Igna menyatakan bahwa tak ada rider lain yang lebih serius mereka dekati kecuali Vinales dan Quartararo.

"Ada dua pebalap penting. Fabio adalah pebalap muda paling menjanjikan yang ada sekarang. Maverick telah menunjukkan bahwa ia bisa melaju kuat dengan motornya dan saya rasa ia bisa tampil baik di Ducati. Pilihan kami selalu salah satu dari keduanya," ujarnya seperti yang dikutip Motosan.es.

2 dari 3 halaman

Miller Berkembang dengan Baik

Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Jack Miller (c) Pramac Racing

Usai Marquez bertahan di Honda, serta Rins dan Mir tetap membela Suzuki, kini Dall'Igna melihat 'stok' rider muda Ducati di Pramac Racing, yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Menurutnya, Miller cocok diturunkan di tim pabrikan usai meraih lima podium sepanjang 2019.

"Jack sudah lama membela kami dan ia menunjukkan periode perkembangan yang baik. Ia salah satu rider yang cocok masuk ke tim pabrikan. Pecco melakukan hal-hal baik tahun lalu, tapi masih harus berkembang. Saya yakin evolusinya bakal positif, saya tak sabar melihatnya balapan tahun ini," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Video: Maverick Vinales Juarai MotoGP Virtual Race Jerez, Bekuk Alex Marquez

KOMENTAR