BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Video: Senggolan Kontroversial Joan Mir vs Jack Miller di MotoGP Doha, Siapa Sih yang Salah?

07-04-2021 16:03 | Anindhya Danartikanya

Joan Mir dan Jack Miller (c) Suzuki/Ducati Joan Mir dan Jack Miller (c) Suzuki/Ducati

Bola.net - Senggolan kontroversial antara Joan Mir dan Jack Miller dalam MotoGP Doha di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu (4/4/2021), ternyata sampai kini masih jadi perdebatan panas. Banyak pihak menyebut Miller melakukan tindakan kotor, tapi juga tak sedikit yang bilang Mir memang layak diberi 'pelajaran' karena agresif.

Rider Suzuki Ecstar dan Ducati Lenovo Team ini diketahui sengit memperebutkan posisi 5 pada Lap 13. Mir pun sempat menyalip Miller di Tikungan 10. Keduanya bersenggolan, dan Mir mengangkat kaki kanan untuk minta maaf kepada Miller. Namun, saat keluar dari Tikungan 16, juara dunia bertahan ini melebar.

Saat hendak kembali ke garis balap yang benar di trek lurus, ia dan Miller bertabrakan di tepi trek dan keduanya berdebat sembari melaju dalam kecepatan tinggi. Insiden ini sempat diinvestigasi FIM Stewards Panel. Tapi secara mengejutkan dinilai sebagai insiden balap biasa.

1 dari 2 halaman

Suzuki Tekad Naik Banding, Miller Malah Santai

Penilaian ini pun membuat banyak pihak marah, termasuk Mir dan Suzuki Ecstar. Mir menuduh Miller melakukan tindakan tak sportif dan berbahaya, dan menyebut insiden ini mengandung unsur kesengajaan. Mir bahkan menyebut Suzuki akan mengajukan banding.

Di lain sisi, Miller merasa santai dan yakin manuvernya biasa saja. Ia bahkan menyatakan, sebelum menyalipnya di Tikungan 10, Mir sudah tiga kali menyenggolnya dari belakang. Miller mengakui dirinya muak, namun menurutnya ia dan Mir sekadar menjalani balapan dengan cara yang sama-sama agresif.

Tak sedikit pengamat MotoGP dan netizen penggemar balap beranggapan bahwa Miller sudah kelewat batas dan harus memperbaiki sikap tempramentalnya. Namun, juga banyak orang yang menyebut Mir harus belajar menjalani aksi salip tanpa manuver yang agresif di tikungan.

Nah, Bolaneters berpihak kepada siapa nih? Untuk menilainya, tonton videonya berikut ini yuk.

View this post on Instagram

A post shared by MotoGP (@motogp)

Sumber: MotoGP

2 dari 2 halaman

Saksikan video berikut Ini:

KOMENTAR