BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Video: Satu Lap Keliling Sirkuit Portimao Bersama Marc Marquez

11-08-2020 17:30 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC

Bola.net - Bukan rahasia lagi bahwa tahun ini MotoGP akan mengunjungi Sirkuit Portimao, Portugal, untuk pertama kalinya dalam sejarah. Pada Senin (10/8/2020), FIM, IRTA, dan Dorna Sports resmi mengumumkan sirkuit ini akan menjadi seri penutup musim 2020 pada 20-22 November nanti.

Portimao sendiri telah dibangun sejak 2008, dan sejak itu pula mereka rutin menggelar balapan WorldSBK. Sejak 2017, sirkuit ini selalu menjadi sirkuit cadangan untuk MotoGP, namun kali ini mereka benar-benar akan menjalani debutnya di ajang Grand Prix.

Portimao menandai pertama kalinya MotoGP kembali ke Portugal sejak 2012, yang kala itu masih digelar di Estoril. Tak hanya itu, pekan balap nanti akan jadi pekan balap istimewa untuk rider Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira, yakni satu-satunya rider Portugal yang ada di Grand Prix.

1 dari 3 halaman

Wilayah Kekuasaan Jonathan Rea

WorldSBK Portimao, Portugal 2019 (c) Kawasaki WorldSBK Portimao, Portugal 2019 (c) Kawasaki

Portimao merupakan salah satu trek yang unik, dikenal dengan perubahan elevasi yang membuat layout treknya naik turun dan dianggap menyerupai rollercoaster. Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dikenal sebagai 'King of Portimao' karena sukses mengoleksi 20 podium, termasuk 12 kemenangan di trek ini.

Baru-baru ini, Box Repsol pun merilis ulang sebuah video di mana pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjajal sirkuit tersebut. Namun, video ini diambil pada pertengahan 2012, saat Marquez masih membela tim Catalunya Caixa Repsol di Moto2.

2 dari 3 halaman

Bisa Dilihat dari Berbagai Sudut Pandang

Dalam video ini, penggemar MotoGP bisa melihat alur trek Sirkuit Portimao, baik dari onboard camera motor Suter MMX2 milik Marquez, maupun dari kamera yang ada di tepi trek. Penggemar juga bisa melihat jelas perubahan elevasi Portimao, termasuk area paling terkenal di trek ini, yakni area di antara Tikungan 8 dan 9 yang menurun tajam.

Berikut video aksi Marc Marquez di Portimao selama satu lap.

3 dari 3 halaman

Video: Kegembiraan Brad Binder Usai Menangi MotoGP Ceko

KOMENTAR