BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valentino Rossi: Vietti-Bezzecchi Selamatkan 'Wajah' VR46 di Emilia Romagna

21-09-2020 15:38 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan bahwa Celestino Vietti dan Marco Bezzecchi, berhasil menyelamatkan 'wajah' VR46 Riders Academy dalam MotoGP Emilia Romagna yang berjalan berat di Sirkuit Misano pada Minggu (13/9/2020).

Pasalnya, hasil para anggotanya cukup berkebalikan dari MotoGP San Marino pekan lalu. Franco Morbidelli yang pekan lalu menang, hanya bisa finis di posisi 9 usai tertabrak Aleix Espargaro pada lap pertama. Francesco Bagnaia yang finis kedua, kini malah gagal finis usai memimpin balapan selama 15 lap.

Luca Marini yang pekan lalu menang di Moto2, kini juga hanya finis keempat. Di lain sisi, dalam Seri Emilia Romagna, Vietti justru naik podium usai finis kedua di kelas Moto3, sementara Bezzecchi finis di posisi yang sama di kelas Moto2. Rossi pun mengapresiasi usaha dan hasil mereka.

1 dari 3 halaman

Sedih Saat Pecco Bagnaia Jatuh

Celestino Vietti dan Marco Bezzecchi (c) AP Photo Celestino Vietti dan Marco Bezzecchi (c) AP Photo

"Cele dan Bez telah menyelamatkan kehormatan akademi kami. Apa yang sudah kami menangkan pekan lalu telah direbut kembali. Tapi ini bagian dari hidup. Saat saya lihat Pecco jatuh, saya sungguh sedih, sungguh disayangkan," ujarnya seperti yang dilansir Sky Sport usai balap.

Rossi sendiri, yang pekan lalu finis keempat usai sengit memperebutkan podium di Seri San Marino, kini justru gagal finis usai terjatuh pada Lap 2. Alhasil, sembilan kali juara dunia ini pulang tanpa mendulang satu poin pun.

"Sungguh hari yang sulit, sejak awal kami sudah kesulitan, dan saya melakukan kesalahan tak biasa. Saya mencengkeram tuas rem, dan kelewat miring, lalu ban depan saya terkunci. Sungguh disayangkan karena saya jadi kehilangan poin berharga," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Nantikan Balapan di Catalunya

Rossi pun bertekad beristirahat selama beberapa di rumahnya yang ada di Tavullia, sebelum menjalani pekan balap berikutnya di MotoGP Catalunya, Spanyol, pada 25-27 September. Sirkuit Barcelona-Catalunya, diketahui sebagai salah satu sirkuit favoritnya.

Berdasarkan performa tahun lalu, Rossi mampu tampil baik di sana, dan langsung memperebutkan posisi terdepan usai start. Sayangnya, ia gagal finis usai ia, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso, tertabrak Jorge Lorenzo di Tikungan 10.

"Tahun lalu saya cepat di Barcelona. Saya tampak kompetitif dan punya ritme baik, tapi kemudian insiden dengan Jorge terjadi. Tahun ini, kondisinya akan berbeda, dan sulit bikin prediksi. Tapi saya ingin istirahat dulu beberapa hari. Belakangan sungguh berat karena ada dua pekan balap dan satu uji coba," pungkas Rossi.

Sumber: Sky Sport

3 dari 3 halaman

Video: Maverick Vinales Juarai MotoGP Emilia Romagna 2020

KOMENTAR