BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valentino Rossi Ungkap Kesulitan Bimbing Lewis Hamilton Jajal M1

13-12-2019 11:15 | Anindhya Danartikanya

 (c) AP Photo (c) AP Photo

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, membeberkan kesulitannya dalam membimbing Lewis Hamilton mengendarai motor MotoGP YZR-M1 versi 2019 miliknya dalam event '#LH44VR46' di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Senin (9/12/2019).

Dalam event yang digelar Monster Energy ini, Rossi dan Hamilton memang bertukar kendaraan balap. Sementara Hamilton mengendarai M1, Rossi diberi kesempatan menjajal mobil Mercedes W08 yang membawa Hamilton menjuarai Formula 1 2017.

Meski begitu, keduanya sempat berkendara bersama di atas M1. Rossi melaju di depan Hamilton dalam beberapa lap demi membimbingnya beradaptasi dengan motor tersebut, begitu juga soal garis balap yang ideal, berikut titik pengeremannya.

1 dari 2 halaman

Tak Bisa Jalani Banyak Lap

"Sungguh menyenangkan bisa berkendara dengan Lewis. Sayangnya kami tak bisa menjalani begitu banyak lap. Saya senang karena kondisinya cukup bersahabat, mengingat Valencia selalu sulit, cuacanya sangat dingin dan berangin," tutur Rossi kepada Sky Sport.

"Saya cemas ia tak bisa menikmati momen ini, tapi pada akhirnya saya lihat ia berkendara dengan baik, terus memperbaiki diri. Saya memberitahunya beberapa hal soal posisi berkendara, dan akhirnya ia bersenang-senang. Inilah yang terpenting," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Lewis Hamilton Tampil Kuat

Meski begitu, ketika ditanya soal kesulitan apa yang ia alami selama membimbing Hamilton mengendarai M1, sembilan kali juara dunia ini pun menyebut proses melupakan cara mengendarai mobil F1 ketika mengendarai motor MotoGP.

"Di dalam pikiran Lewis, referensinya hanyalah mobil, padahal dengan motor, titik pengeremannya sangat berbeda, begitu pula performanya. Tapi jika mengingat ia hanya punya sedikit pengalaman di atas motor, ia terhitung sangat kuat," pungkas Rossi.

KOMENTAR