BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Valentino Rossi Undang Max Biaggi Ikut La 100km dei Campioni, Akankah Dipenuhi?

29-11-2021 14:20 | Anindhya Danartikanya

Max Biaggi dan Valentino Rossi di MotoGP Brasil 2002. (c) MotoGP.com
Max Biaggi dan Valentino Rossi di MotoGP Brasil 2002. (c) MotoGP.com

Bola.net - Usai pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi tampaknya sudah mau membuka diri kepada para rival sengitnya. Usai mengundang Jorge Lorenzo datang ke Tavullia, Italia, untuk ikut balapan La 100km dei Campioni, ternyata terkuak bahwa sang sembilan kali juara dunia juga mengundang Max Biaggi.

La 100km dei Campioni adalah ajang balap flat track yang rutin digelar Rossi pada akhir tahun di Motor Ranch. Gelaran ini biasa diikuti Rossi dan seluruh anggota VR46 Riders Academy, serta mengundang banyak pembalap motor dunia dari berbagai disiplin, entah MotoGP, WorldSBK, motocross, flat track, maupun supermoto.

Lorenzo pun sudah dapat undangan sejak September lalu, saat mengunjungi MotoGP Aragon. Rossi mengajaknya ke motorhome untuk mengobrol, dan di sanalah Rossi menyatakan undangannya. Lorenzo, yang belum pernah ke Motor Ranch, segera mengiyakannya dan rela membatalkan rencana liburannya ke Punta Cana.

1 dari 2 halaman

Ternyata Juga Undang Casey Stoner

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo (c) Twitter/MotoGP
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo (c) Twitter/MotoGP

"Saat mengunjungi Aragon, kami ngobrol dan Vale mengundang saya ke La 100 dei Campioni. Jadi, saya akan pergi ke Tavullia untuk balapan, dan saya berterima kasih padanya atas kesempatan ini. Saya selalu penasaran melihat The Ranch, jadi saya putuskan ambil kans ini, karena saya juga suka dirt track," ujar Lorenzo via GPOne, Sabtu (27/11/2021).

Uniknya, lewat Tutto Motori pada Jumat (26/11/2021), Rossi mengaku bahwa dirinya ternyata juga mengundang Max Biaggi dan Casey Stoner. Stoner sayangnya tak bisa datang karena harus pulang ke Australia usai menghabiskan dua pekan mendampingi para rider Ducati di Seri Algarve dan Valencia.

Biaggi pun diketahui belum memberi jawaban karena juga punya kesibukan tersendiri. "Soal Max, saya tidak yakin apakah ia akan datang, mungkin ia bakal bilang tidak. Casey tidak bisa datang, tapi Jorge bakal ikut, begitu juga banyak rider MotoGP, Moto2, dan Moto3. Pasti bakal menyenangkan," ungkap The Doctor.

2 dari 2 halaman

Berbaikan Usai Tak Sengaja Jumpa di Lift Hotel

Max Biaggi (c) Aprilia Racing
Max Biaggi (c) Aprilia Racing

Meski begitu, andai tak memenuhi undangan Rossi, Biaggi mensinyalir itu tak berarti karena keduanya masih bermusuhan. Kepada DAZN, seperti yang dikutip Corsedimoto pada Sabtu, Biaggi menyatakan hubungan mereka sudah membaik sejak 2019 berkat pertemuan tak sengaja di lift hotel Sirkuit Motegi, Jepang.

Biaggi menyatakan momen kecil tersebut mengubah segalanya dalam hubungannya dengan Rossi. "Kami kebetulan bertemu di lift. Saat kami naik, saya tak sengaja memencet tombol stop, ia pun memandang saya. Saya berkata, 'Apa yang sudah kulakukan padamu?'" kisah enam kali juara dunia ini.

"Vale pun berkata, 'Tidak, Max. Ini soal tombolnya. Aku tak marah padamu'. Sejak itu, segalanya tiba-tiba berakhir. Kini bagian kedua dari hidupnya akan dimulai. Saya yakin situasi kami akan berubah," pungkas Biaggi, yang juga diakui Rossi sendiri sudah saling sapa dengannya ketika berjumpa di paddock.

Akankah Max Biaggi memenuhi undangan Valentino Rossi untuk ikut balapan di La 100km dei Campioni? Nantikan pengumuman daftar pesertanya ya, Bolaneters!

Sumber: GPOne, Tutto Motori, Corsedimoto

KOMENTAR