Valentino Rossi Turunkan Pecco Bagnaia di Moto2 2017

Bola.net | 20 Agustus 2016, 10:00
Francesco Bagnaia dan Pablo Nieto (c) Sky Racing VR46
Francesco Bagnaia dan Pablo Nieto (c) Sky Racing VR46
- Rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi secara resmi akan melebarkan sayap tim balapnya, Sky Racing VR46 di Moto2 tahun depan. Tim asal Tavullia ini pun akan menurunkan rider muda Italia yang juga anggota VR46 Riders Academy, Francesco 'Pecco' Bagnaia.


Bagnaia pernah membela tim yang sama di Moto3 2014, namun digantikan oleh Andrea Migno tahun lalu. Bersama Aspar Mahindra selama dua musim, sejauh ini Bagnaia sudah mengoleksi lima podium, yang salah satunya merupakan kemenangan di Moto3 Belanda akhir Juni lalu.


"Saya senang bisa kembali bergabung dengan Sky Racing VR46," ujar Bagnaia seperti yang dilansir Crash.net. "Proyek baru di Moto2 ini merupakan peluang bagus. Saya bangga bisa menghadapi tantangan baru ini bersama tim yang bagi saya sudah seperti keluarga."


Rider berusia 19 tahun ini akan menjadi salah satu dari dua pebalap Sky Racing VR46 Moto2. Belum ditentukan pabrikan sasis mana yang akan menyuplai mereka, dan siapa yang akan menjadi tandem Bagnaia, mengingat VR46 baru saja memutus kontrak Romano Fenati secara permanen akibat insiden cekcok di Austria.


Manajer Tim Sky Racing VR46, Pablo Nieto sendiri menegaskan bahwa tim Moto3 Rossi akan menurunkan dua pebalap saja tahun depan, ketimbang tiga pebalap seperti musim ini. Salah satu ridernya saat ini, Nicolo Bulega dipastikan telah memperpanjang kontrak VR46-nya sampai akhir 2018 nanti. [initial]


 (cn/vr/kny)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR