Valentino Rossi Tunjuk Bryan Toccaceli Jadi Pelatih Motocross VR46 Riders Academy

Anindhya Danartikanya | 29 Januari 2021, 11:38
Valentino Rossi Tunjuk Bryan Toccaceli Jadi Pelatih Motocross VR46 Riders Academy
Valentino Rossi (c) Facebook/Valentino Rossi

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT MotoGP, Valentino Rossi, resmi menunjuk eks pembalap motocross Italia, Bryan Toccaceli, sebagai pelatih motocross baru VR46 Riders Academy. Demikian yang diumumkan akademi tersebut via media sosial pada Kamis (28/1/2021).

Toccaceli, yang kini berusia 25 tahun, mengalami kecelakaan hebat dalam balapan motocross di Baldasserona Crossodrome, Italia, nyaris tiga tahun lalu. Kecelakaan itu membuatnya lumpuh dari pinggang ke bawah dan harus pensiun dini dari arena balap.

Toccaceli dikenal sebagai sahabat para rider VR46 Riders Academy dan sering mengunjungi Motor Ranch untuk melihat mereka berlatih flat track dan motocross. Namun, kini pria yang juga menjabat sebagai Manajer Caparvi Racing Team ini benar-benar jadi pelatih akademi itu.

1 dari 2 halaman

Valentino Rossi Sudah Beri Kode Sejak Awal

VR46 Riders Academy pun mengumumkan kabar ini secara resmi pada Kamis (28/1/2021). Toccaceli sendiri mengaku merasa senang. "Saya bahagia dan merasa terhormat atas kesempatan baru ini. Saya akan bekerja sebaik mungkin dan saya yakin kami akan bersenang-senang dengan para rider Academy," ujarnya lewat Twitter.

Sebelumnya, Rossi sendiri sudah memberi 'kode' bahwa Toccaceli akan jadi pelatih motocrossnya mulai sekarang. Hal ini ia sampaikan lewat Instagram pada Minggu (24/1/2021) lalu. "Latihan MX di Motor Ranch dengan saran-saran penting dari pelatih kami @bryantoccaceli @vr46ridersacademy," tulis Rossi.

Selain Toccaceli, pelatih VR46 Riders Academy lainnya adalah Roberto Locatelli. Eks rider GP250 ini bertugas melatih para anggota akademi di arena aspal dan mendampingi mereka di tiap pekan balap MotoGP. Locatelli menjadi pelatih akademi ini sejak 2018, usai Idalio Gavira ditarik sebagai pelatih balap personal Rossi.

Sumber: VR46 Riders Academy

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR