BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valentino Rossi Tekad Konfirmasi Performa di Sachsenring

04-07-2019 09:15 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi dan Matteo Flamigni (c) Yamaha Valentino Rossi dan Matteo Flamigni (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memang gagal finis usai bertabrakan dengan Takaaki Nakagami di MotoGP Assen, Belanda, akhir pekan lalu, tapi ia mengusung beberapa hal positif ke MotoGP Jerman yang digelar di Sachsenring akhir pekan nanti.

Rossi diketahui sangat kesulitan masuk 10 besar di setiap sesi latihan dan kualifikasi di Assen, namun mengaku ia dan timnya telah menemukan perubahan pada sesi pemanasan sebelum balapan digelar, hingga nyaman berkendara.

Sayangnya, perubahan ini tak sepenuhnya bisa dikonfirmasi oleh Rossi dalam balapan, mengingat ban depannya selip di Tikungan 8 pada Lap 5, hingga ia gagal finis. Menjelang Sachsenring, ia pun bertekad menuntaskan misinya tersebut.

"Ini bukan momen positif. Akhir balapan di Assen sangat disayangkan, karena saya nyaman usai sesi pemanasan. Saya cepat, tapi berakhir tanpa poin. Baiknya, kami langsung pergi ke Sachsenring dan bisa langsung bekerja kembali," ujarnya via rilis resmi tim.

1 dari 1 halaman

Tekad Kompetitif Sejak Jumat

Selama berkarier di Grand Prix, The Doctor pernah mengoleksi 12 podium di Sachsenring, yang 5 di antaranya merupakan kemenangan. Usai tiga kali gagal finis secara beruntun baru-baru ini, Rossi pun ingin bangkit.

"Bakal sangat penting memahami apakah perubahan yang kami lakukan pada Minggu lalu juga bakal positif di Sachsenring akhir pekan ini. Kami akan berusaha tampil kompetitif sejak hari Jumat," pungkasnya.

Saat ini, Rossi duduk di peringkat 5 pada klasemen pebalap dengan koleksi 72 poin, hanya unggul 5 poin dari Fabio Quartararo di peringkat 6 dan 7 poin dari Maverick Vinales di peringkat 7.

KOMENTAR