BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valentino Rossi Tekad Bangkit di Portimao, Walau Sirkuitnya Sulit

13-04-2021 16:09 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT

Bola.net - Usai dua balapan yang buruk di Qatar, Valentino Rossi bertekad bangkit dari keterpurukan dalam MotoGP Portugal yang digelar di Sirkuit Portimao pada 16-18 April nanti. Hal ini ia sampaikan dalam rilis resmi Petronas Yamaha SRT pada Selasa (13/4/2021).

Rossi hanya mampu finis ke-12 dalam Seri Qatar usai start dari posisi keempat. Dalam Seri Doha, situasinya lebih buruk. Ia hanya menduduki posisi 11 dalam sesi Kualifikasi 1 (Q1), yang berarti harus start dari posisi 21. Ini posisi start terburuk Rossi selama berkarier di Grand Prix sejak 1996 lalu. Dalam balapan, ia pun sulit memperbaiki posisi.

Selepas start, ia harus bertahan di posisi yang sama, dan baru naik satu posisi pada Lap 9 usai Danilo Petrucci melakukan kesalahan. Ia naik dua posisi lagi usai Alex Marquez dan Iker Lecuona kecelakaan. Ia pun harus puas finis di posisi 16, yang berarti tanpa poin, usai menyalip Takaaki Nakagami dan adiknya sendiri, Luca Marini.

1 dari 2 halaman

Sirkuit Portimao Fantastis, Tapi...

Sirkuit Portimao, Portugal (c) WorldSBK Sirkuit Portimao, Portugal (c) WorldSBK

Rossi menyatakan bahwa dirinya melaju lebih cepat ketimbang kiprahnya di MotoGP Qatar sepekan sebelumnya, di mana ia finis di posisi 12. Masalahnya, pembalap lainnya juga mengalami kemajuan besar. Kini ia pun hanya ingin fokus menghadapi balapan di Portimao.

"Sirkuit Portimao adalah sirkuit yang fantastis, berbeda dari sirkuit lainnya. Namun, di lain sisi, sirkuitnya juga sangat sulit. Sirkuit ini adalah trek di mana Anda butuh banyak waktu untuk belajar, dan setiap kali Anda balapan di sana, Anda bisa memperbaiki sesuatu," ungkap Rossi, yang finis ke-12 tahun lalu.

"Kami menemukan setup baru pada Minggu pagi sebelum sesi pemanasan GP Doha, hingga bisa mempertahankan ritme yang lebih baik. Sayang, kami terkendala posisi start yang buruk. Semoga kami bisa lebih kuat dan kompetitif di GP ketiga ini, dan di Eropa secara umum. Ada banyak trek yang bersahabat dengan saya," tutupnya.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

2 dari 2 halaman

Video: Dimas Ekky Ingin Mandalika Racing Team Jadi Batu Loncatan Rider Indonesia

KOMENTAR