Valentino Rossi Target Kembali Masuk 10 Besar di MotoGP Algarve

Anindhya Danartikanya | 3 November 2021, 09:46
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengusung motivasi tinggi menjelang MotoGP Algarve di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada 5-7 November 2021. Pasalnya, ia sukses finis di posisi 10 dalam Seri Emilia Romagna di Sirkuit Misano dua pekan lalu.


Dalam rilis resmi tim pada Selasa (2/11/2021), Rossi menyatakan bahwa trek ini memang trek yang tak biasa, akibat topografi tanahnya yang naik-turun, sampai-sampai dijuluki 'rollercoaster'. Sayangnya, dalam Seri Portugal di trek yang sama pada April lalu, ia gagal finis.

Kala itu, The Doctor start dari posisi 17, dan mampu terus memperbaiki posisi dan melihat kans masuk 10 besar. Sembilan kali juara dunia ini bahkan sempat duduk di posisi 11. Sayangnya, ia justru mengalami kecelakaan pada Lap 15 saat berusaha mengejar Alex Marquez.

1 dari 2 halaman

Lihat Potensi Apik dari Balapan Pertama di Portimao

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT

"Portimao merupakan trek yang sulit dan punya beberapa karakter yang sangat unik, yang tak dimiliki sirkuit lain. Balapan pertama di sana tahun ini tidaklah terlalu buruk bagi kami, karena saya mampu memperbaiki posisi demi masuk 10 besar. Sayangnya, saya kecelakaan," ujar Rossi.

Melihat potensi baik di Portimao pada April lalu, ditambah hasil baik di Misano dua pekan lalu, Rossi pun berharap bisa mewujudkan target masuk 10 besar lagi akhir pekan ini. Meski belum pernah podium atau menang di trek itu, Rossi juga menyebut trek itu bersahabat dengannya.

"Target akhir pekan ini adalah mencoba menjalani balapan dengan baik dan kembali merangsek ke depan. Saya punya sensasi yang baik di sana sebelumnya, terutama pada Minggu. Jadi, saya harap bisa kompetitif dan mengulang hasil baik yang kami raih di Misano," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Andrea Dovizioso Penasaran Performa di Atas M1

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso (c) Petronas SRT

Hal senada juga disampaikan tandem Rossi, Andrea Dovizioso. Mengingat dirinya sempat vakum, 'Dovi' tak ikut balapan di Seri Portugal pada April. Namun, ia sempat balapan di Portimao pada akhir musim lalu, saat masih membela Ducati. Kala itu, ia start dari posisi 12, namun mampu finis keenam.

"Algarve trek yang sangat unik, tapi entah apa yang akan terjadi dengan M1, apalagi kami masih mempelajari setup baru motor. Saya sangat tertarik melihat apakah kami bisa lebih kompetitif di Portimao, karena di Misano kami tak dapat kans tampil baik akibat kondisi trek yang berubah-ubah," tuturnya.

"Saya harap bisa mengalami kemajuan, karena saat ini sulit untuk ikut bertarung. Saya juga berharap kami bisa mendapatkan kondisi yang baik dalam sesi latihan, karena kami membutuhkannya demi melanjutkan progres dan menjalani lebih banyak lap di atas motor," pungkas tiga kali runner up MotoGP ini.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR